-->

Fitur Tersembunyi Youtube Yang Jarang Orang Tau

 Fitur Tersembunyi Youtube Yang Jarang Orang Tau


Youtube merupakan media sosial yang sanagat terkenal. Bahkan tidak sedikit orang menganggap Youtube sebagai kebutuhan pokok untuk menambah informasi dan wawasan. Youtube menyajikan konten video sangat lengkap. Mulai dari hiburan, informasi berita, musik dan lain sebagainya.


Tidak hanya WhatsApp, Youtube juga memiliki fitur tersembunyi yang jarang orang tau. Lalu fitur apa sajakah itu. Simak pembahasannya di bawah ini.


1. Menambahkan teks terjemah di video.


Tidak semua video bahasa asing memiliki terjemah langsung di dalam video. Jika kalian menemui hal tersebut, kalian bisa mengaktifkan teks terjemah pada video, dengan memilih opsi 'Subtitles/CC' yang ada di pojok kanan bawah.


2. Shortcut di balik tombol keyboard.



Tukah kalian, tombol di keyboard adalah shortcut untuk sebagian fitur Youtube. Fitur ini berguna dan bisa diterapkan ketika kita menonton video di Youtube. Contohnya:


  • Tombol spasi untuk melakukan play dan pause pada video 
  • Tombol panah atas dan bawah untuk menaikkan dan menurunkan volume video
  • Tombol panah kanan dan kiri untuk memajukan dan memundurkan video selama 5 detik
  • Tombol 0 untuk mengulangi video dari awal


3. Mengunduh ratusan lagu pada Youtube musik.


Youtube musik merupakan pruduk terbaru youtube untuk menyaingi aplikasi streming musik seperti Spotify dan Joox. Pada aplikasi kalian akan menemukan berbagai video musik. Youtube musik memiliki fitur Smart Downloads yang bisa mengunduh ratusan lagu secara otomatis. Sehingga, kalian bisa mendengarkannya secara offline.


Tidak hanya itu, fitur Smart Download yang terdapat pada Youtube musik ini akan secara otomatis mendownload lagu ketika ponsel terhubung dengan jaringan wifi sehingga tidak akan menguras kuota smartphone kalian.


4. Fitur Darkmode.


Tidak hanya WhatsApp saja, Youtube juga memiliki fitur Darkmode atau mode gelap yang sangat berguna untuk menghemat penggunaan baterai ponsel kalian. Selain itu, fitur darkmode juga sangat nyaman untuk mata yang seharian meggunakan ponsel.


Untuk mengaktifkannya cukup mudah. pada ponsel klik profil Akun > Setelan > Umum > Tampilan. Selanjutnya pilih Darkmode atau mode gelap.


5. Menyimpan video offline.


Bukan menjadi rahasia lagi, menonton video youtube menghabiskan banyak kuota. Ketika berada di tempat yang memiliki jaringan WiFi, sebagian dari kita memilih untuk menyimpan video offline dari Youtube sebanyak-banyaknya.


Untuk menyimpan video dari Youtube dan menontonnya secara offline sebenarnya cukup mudah dan pastinya banyak dari kalian sudah tau. Tapi bagi yang belum tau silahkan buka aplikasi Youtube pada smartphone. Lalu, pilih video yang akan diunduh dan klik tiga titik vertikal di sebelah kanan. Pilih 'Download' dan video akan diunduh otomatis.


Itulah fitur tersembunyi Youtube yang mungkin jarang orang tau. Demikian informasi kali ini semoga memberikan wawasan baru bagi kalian. Sampai bertemu pada artikel seanjutnya.