-->

Tips Mudah Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Terhapus

Tips Mudah Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Terhapus


Siapa yang tidak tau dengan aplikasi pesan singkat satu ini. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi paling penting yang wajib ada pada semua smartphone. Dengan fitur berlimpah, tidak heran kalau aplikasi ini sangat populer khususnya di indonesia.


Tidak hanya itu, WhatsApp juga memiliki trik tersembunyi yang jarang orang tau. Untuk mengetahui berbagai trik WhatsApp silahkan banca pada artikel di blog ini. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips mudah cara mengembalikan kontak Whatsapp yang hilang atau terhapus.


Kadang kalian tentu pernah dibuat panik saat kontak WhatsApp tiba-tiba terhapus. Jika hal itu terjadi, silahkan ikuti langkah di bawah ini untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang terhapus.


1.  Cara Mengembalikan Kontak WA dengan Menghapus Cache Smartphone.


Cara pertama adalah menghapus cache smartphone. Cara ini kami rasa cukup mudah untuk di gunakan. Tapi bagi kalian yang belum tau cara untuk menghapus chache pada smartphone, silahkan masuk pada menu Settings > Aplikasi > WhatsApp


Tips Mudah Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Yang Terhapus



Setelah itu pilih hapus Cache dan restart perangkat kalian.Tujuan dari  menghapus Cache pada smartphone adalah untuk menghilangkan background file yang tersimpan ketika kita menjalankan aplikasi. 


Tidak hanya itu, menghapus Cache sebuah aplikasi bisa mengembalikan aplikasi tersebut ke kondisi semula. Setelah cara ini di lakukan kalian bisa login kembali pada akun WhatsApp dan cek kontak yang terhapus.


2. Ubah Setelan Permission Pada WhatsApp.


Cara yang satu ini sebenarnya adalah cara penjegahan jika sewaktu-waktu kontak WhasApp tidak sengaja terhapus. Untuk mengubah setelan permission pada WhatsApp, silahkan masuk pada menu Setting > Aplikasi > WhatsApp. Selanjutkan klik menu Permissions, dan aktifkan tab Contacts.


3. Cari Kontak Melalui Data Backup Yang Tersinkronasi Pada Gmail.


Jika beberapa cara di atas tidak berhasil di lakukan. Selanjutnya adalah mencari kontak melalui data backup yang pernah di lakukan. Coba ingat kembali apakah pernah mem-backup kontak.


Jika belum pernah  mem-backup kontak WhatsApp silahkan ikuti cara untuk sinkronisasi akun Gmail sehingga kontak yang ada di Gmail akan terhubung langsung ke kontak di WhatsApp. Caranya masuk pada menu kontak > pilih ikon titik tiga > import/export.


Jika sudah tersinkronisasi, maka kalian tidak perlu panik ketika tidak sengaja menghapus kontak WhatsApp karena kalian bisa mengembalikannya kapanpun.


Demikian informasi yang bisa kami bagikan, semoga memberikan manfaat dan wawasan baru. Jika ada pertanyaan, silahkan isi kolom komentar atau hubungi admin melalui sosial media yang sudah di sediakan.