-->

Inilah Aplikasi Android Yang Wajib Di Miliki Remaja Kekinian

Inilah Aplikasi Android Yang Wajib Di Miliki Remaja Kekinian


Pada era smartphone saat ini, aplikasi merupakan kebutuhan wajib untuk mendukung aktivitas. Berbicara soal aplikasi mungkin tidak akan ada habisnya mengingat banyak sekali aplikasi-aplikasi baru bermunculan khususnya pada perangkat android.


Mulai dari aplikasi sosial media, hiburan, penunjang aktivitas dan lain-lain. Dari banyaknya aplikasi yang beredar pada PlayStore, kami akan membahas tentang aplikasi android yang wajib di miliki remaja kekinian. Aplikasi apa sajakah itu, simak pembahasaanya di bawah ini.


1. WhatsApp.


Bukan rahasia lagi kalau aplikasi yang satu ini sangat populer dan wajib ada, terutama bagi kalian yang berjiwa muda. Sesudah diambil oleh Facebook beberapa tahun lalu, WhatsApp jadi aplikasi android terpopuler untuk kategori chatting. Bahkan juga bisa saja tidak ada satu remaja di Indonesia dan dalam dunia yang tidak kenal WhatsApp. Bisa dibuktikan sampai sekarang ini WhatsApp telah didownload lebih dari 1 milyar kali.


WhatsApp memiliki kapasitas yang ringan hingga rutinitas chatting berjalan benar-benar cepat dan mudah. Sebelumnya aplikasi ini cuman memiliki fitur chatting, voice call, voice chat, dan sharing photo atau video. Tetapi seiring naiknya jumlah pemakai, sekarang ini WhatsApp telah dilengkapi fitur video call dengan resolusi tinggi hingga gambar benar-benar jernih. Sudah pasti untuk remaja, WhatsApp sebagai aplikasi modern yang harus di-install di hp mereka.


2. Instrgram.


Seperti yang kita tau, Instagram merupakan aplikasi sosial media yang cukup populer di kalangan remaja. Kedatangan Instragram kemungkinan sedikit merusak fokus pemakai media sosial awalnya. Aplikasi ini pantas diwaspadai oleh developer aplikasi lain karena mengangkat sejumlah fitur bagus yang mengarah semua kalangan, khususnya remaja. Ketenaran Instagram tidak terpungkiri, bisa dibuktikan sampai saat ini aplikasi ini telah didownload lebih dari 1 milyar pengguna.


Aplikasi dengan sebutan keren IG ini memercayakan fitur sharing photo dan video. Tetapi bukan hanya itu, searah dengan apresiasi pemakai yang naik, sekarang ini Instagram lebih komplit dengan fitur Instastory dan LIVE IG. Luar biasanya kembali, Instagram saat ini lebih sering dipakai sebagai media sosial untuk berjualan online. Dengan hastag menarik, pemakai dapat mempromokan apa saja barang yang dipasarkan ke followers. Makin banyak followers kemungkinan besar barang akan terjual.


3. Tik Tok.


Berbeda dengan aplikasi di atas. Tik Tok bukan aplikasi chatting atau sosial media. Tik Tok ini merupakan aplikasi untuk bikin video dengan durasi singkat yang kreatif dan inovatif. Banyak remaja gaul yang menggunakan Tik Tok sebagai gelaran iseng atau berkreatifitas sesuai gagasan mereka semasing.


Untuk bikin video di Tik Tok, kalian tidak perlu repot karena Tik Tok punyai antar-muka yang simpel namun tetap menarik. Yang membuat beberapa remaja menyukai Tik Tok yaitu tools-nya yang unik di mana pemakai dapat membuat video dengan beberapa efek gaul dan bagus.


4. B612.


Meskipun terbilang aplikasi lama, B612 wajib ada bagi kalian berjiawa muda. B612 merupakan aplikasi kamera untuk mempercantik hasil jepretan gambar. Meskipun akhir-akhir ini banyak bermunculan aplikasi serupa tidak membuat aplikasi ini lantas di lupakan.


Bagi sebagian remaja sendiri handphone sehebat apa saja rasanya belum komplit bila di dalamnya tidak terinstal B612. Dapat disebut B612 ialah program camera "ajaib" sebab bisa mengganti penampilan muka yang umum jadi mengagumkan.


Terdapat beberapa fitur seperti stiker lucu, crop, insert teks, clip-art, dan ada banyak kembali. Sudah pasti ini memudahkan beberapa anak gaul untuk ekspresikan diri dengan model mereka semasing. B612 geser beberapa program camera yang lain.


5. Spotify.


Aplikasi android yang wajib di miliki remaja kekianian selanjutnya adalah Spotify. Spotify merupakan aplikasi streming musik. Aplikasi ini memiliki playlist yadng di kelompokkan berdasarkan genre dan mood. Tidak hanya itu, Spotify memiliki tampilan ringan dan simpel. Hal itu menjadi nilai tambah untuk aplikasi ini.


6. Shopee.


Segalanya serba internet supaya tidak repot, begitu juga untuk berbelanja, dapat dilaksanakan lewat cara online. Ada banyak program berbelanja online yang cukup terkenal di kelompok beberapa remaja gaul dan diantaranya ialah Shopee. Ini ialah sebuah program berbelanja online di mana selalu menyajikan potongan harga yang cukup memancing ketertarikan para remaja.


Beberapa barang yang dipasarkan di Shopee juga bervariatif, dimulai dari make up, baju, sampai barang Kpop yang banyak dicari oleh remaja. Tidak hanya itu, kadang Shopee memberi promosi berbentuk gratis ongkos kirim yang tentu saja benar-benar disambut baik oleh beberapa remaja untuk mengirit pengeluaran.


Jika kalian berjiwa muda, maka harus meng-install aplikasi android yang wajib di miliki remaja kekinian di atas. Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat. Support kami dengan share artikel ini ke sosial media yang kalian miliki.