-->

Tips Cara Membuat Baterai Hp Tahan Lama

Tips Cara Membuat Baterai Hp Tahan Lama

Cara membuat baterai hp tahan lama. Sebelumnya kami pernah membahas tentang cara agar kesehatan baterai iPhone tidak menurun, Nah pada kesempatan kali ini kami akan kembali membahas tentang cara membuat baterai hp tahan lama, entah itu baterai hp android maupun iPhone.


Hp atau Smartphone keluaran terbaru pada dasarnya sudah di bekali dengan kapasitas baterai terbilang cukup banyak. Namun karena pemakaian tingkat pemakaian yang tinggi membuat baterai hp cepat habis. Tidak hanya itu, pemakaian yang salah juga menjadi faktor penyebab baterai hp cepat habis bahkan bisa sampai rusak. Karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips cara membuat baterai hp tahan lama.


Cara Agar Baterai Hp Awet Dan Tahan Lama.


1. Gunakan Mode Senyap.


Mode getar dan mode dering memang sangat memudahkan kalian untuk bisa mengetahui notifikasi yang masuk pada smartphone. Namun taukah kalian, tanpa kalian sadari mode tersebut cukup menguras daya dari baterai hp kalian. Jika kalian tidak berpergian atau sedang di rumah saja, maka kami sarankan untuk menggunakan mode senyap agar batera hp awet dan tahan lama.


2. Aktifkan Baterai Saver.


Jika kalian ingin tahu bagaimanakah cara menjaga baterei HP tanam supaya tahan lama, coba kalian aktifkan fitur Baterai Saver di saat daya baterai tinggal sedikit.Dengan aktifkan fitur ini saat baterei Hp kalian pada kondisi low-batt, secara otomatis sistem akan kurangi performa CPU.


Namun jika Hp kalian masih pada kondisi full performnce saat Hp kalian low-batt, hal tersebut akan memicu berkurangnya kualitas dan usia Hp kalian sendiri. kalian bisa juga memakai program-aplikasi yang mempunyai fitur baterai saver.


3. Turunkan tingkat kecerahan layar.


Dari berbagai aplikasi yang berjalan pada hp kalian,layar lebih memiliki pengaruh yang besar dalam penggunaan baterai. Oleh karena itu, agar baterai hp tahan lama, turunkan tingkat kecerahan layar hp kalian.


kalian bisa mengaktifkan Adaptif Brightness pada hp untuk membantu kalian sesuaikan kecerahan layar berdasar cahaya di lingkungan. Dengan begitu secara tidak langsung kalian sudah bisa menghemat daya dari baterai hp.


4. Matikan GPS Saat Sedang Tidak Di Gunakan.


Taukah kalian, GPS merupakan salah satu penyebab baterai hp cepat habis. Meskipun tidak terlalu signifikan, GPS secara perlahan akan menguras baterai kalian sehingga tanpa sadar baterai kalian cepat habis.


Jadi, jika kalian sedang tidak menggunakannya, untuk sementara lebih baik di matikan saja. Dan di aktifkan lagi saat sedang di gunakan. Karena beberapa aplikasi membutuhkan akses lokasi untuk bisa berfungsi secara sempurna seperti Google Map, Tinder, sampai aplikasi ojek online, maka aktifkan GPS saat aplikasi tersebut di gunakan.


5. Hentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang.


Tahukah kamu, sebagian besar aplikasi yang kamu buka nyatanya masih masih aktif loh walau sudah kamu tutup. Aplikasi itu berjalan pada latar belakan dan sembunyi-sembunyi kuras daya baterai meskipun tidak dipakai. Hal itu tidak hanya membuat baterai hp kalian tahan lama, tapi juga akan memakan RAM, sehingga hp akan bekerja cukup keras.


Untuk batasi aplikasi itu supaya tidak berjalan pada background triknya cukuplah sederhana. Kamu perlu ke Notifikasi > Aplikasi dan Pemberitahuan > lanjutan > baterai > Limitasi background. Bila itu di rasa terlampau susah, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni Greenify untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.


Dengan menerapkan cara di atas, kalian bisa menghemat penggunaan baterai sehingga membuat baterai hp tahan lama. Demikian informasi yang bisa kami bagikan untuk kalian. Support kami dengan membagikan postingan ini ke media sosial yang kalian gunakan.