-->

Cara Mudah Melihat Kondisi Kesehatan Baterai iPhone

Cara Mudah Melihat Kondisi Kesehatan Baterai iPhone

Pasti sebagian dari kalian masih bingung, bagaimana cara melihat kondisi kesehatan baterai iPhone. Baterai merupakan komponen penting pada smartphone. Karena semua aktivitas smartphone sangat tergantung padanya. Tidak terbayang kalau komponen ini tidak ada pada sebuah smartphone khususnya iPhone. 


Untuk itulah, menjaga kesehatan baterai sangat penting. Jika kalian pernah merasa bahwa baterai iPhone cepat habis dan sering mengisi ulang. Maka kemungkinan kesehatan dari baterai iPhone kalian menurun. Seiring berjalnnya waktu, kinerja baterai akan terus berkurang. Terlebih lagi jika kalian tidak merawatnya dengan benar.


Lalu bagaimana cara untuk melihat kondisi kesehatan baterai iPhone kita. Ada dua cara yakni tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Untuk cara cek kesehatan baterai iPhone tanpa aplikasi, caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah di bawah ini.


1. Cek kesehatan baterai tanpa aplikasi.


  • Pertama buka menu "Pengaturan" pada iPhone.
  • Selanjutnya pilih menu "Baterai" dengan logo baterai hijau.
  • Klik opsi "Kesehatan Baterai".
  • Kemudian layar akan menampilkan kesehatan baterai. Maximum capacity akan menampilkan kapasitas maksimum dari baterai iPhone.


2. Cek kesehatan baterai iPhone dengan aplikasi.


Untuk cara yang kedua ini, kami menggunakan bantuan aplikasi Battery Life Doctor. Aplikasi ini memberikan tampilan status kesehatan iPhone secara langsung tanpa ribet. Saat membuka aplikasi ini, kalian langsung di suguhkan hasil identifikasi kesehatan baterai iPhone kalian. 


Klik tombo detail pada gambar baterai untk melihat detail dari baterai iPhone kalian. Selanjutnya yang harus kalian perhatikan adalah Grafik yang memberi informasi kesehatan baterai secara keseluruhan, baik dengan mengatakan "perfect," "good," "bad,", dll. Pada kata "wear level",  adalah total kapasitas pengisian yang dapat ditampung oleh baterai.


Sangat mudah bukan cara melihat kondisi kesehatan baterai iPhone. Baca tips iPhone lainnya pada blog ini seperti cara memindahkan file dari iPhone ke laptop windows. Jika ada pertanyaan atau masukan, jarang ragu hubungi kami melalui sosial media yang tersedia pada blog ini.