-->

Cara Memindahkan File Dari iPhone Ke Laptop Windows Dengan Mudah

Cara Memindahkan File Dari iPhone Ke Laptop Windows Dengan Mudah


Memindahkan file dari smartphone ke PC/laptop memang bukan hal baru, bahkan tindakan itu biasa di lakukan jika penyimpanan smartphone kita penuh. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi cara memindahkan file dari iPhone ke laptop windows.


Seperti yang kita tau iPhone memiliki keterbatasan dalam menyimpan foto, video atau file lain, dimana iPhone tidak dapat menggunakan memori eksternal. Berbeda dengan smartphone Android yang dapat menambahkan memori eksternal dalam bentuk microSD. Hal inilah yang membuat ruang penyimpanan iPhone cepat penuh, di tambah lagi dengan ukuran aplikasi iPhone yang cenderung memiliki size besar di bandingkan dengan android.


Untuk itulah memindahkan file dari iPhone ke laptop sangat membantu penyimpanan iPhone agar bisa di pakai untuk file baru lagi. Mengutip dari website resmi support apple beginilah cara memindahkan file dari iPhone ke laptop windows dengan mudah. Simak caranya di bawah ini.


  1. Pertama pastikan kalian sudah meng-install aplikasi iTunes pada laptop windows kalian.
  2. Selanjutnya hubungkan iPhone ke PC Windows yang kalian miliki.
  3. Di iTunes pada PC Windows, klik tombol iPhone di dekat kiri atas jendela iTunes.
  4. Klik Bagikan File. Setelah itu kalian bisa melakukan transfer file.

Ada dua pilihan yang bisa kalian laukakan dengan menggunakan iTunes yakni transfer file dari iPhone ke laptop windows, atau sebaliknya dari laptop wondows ke iPhone. Caranya ialah. 


  • Transfer file dari iPhone ke laptop: Pilih file yang akan transfer pada daftar di sebelah kanan, klik "Simpan ke", pilih lokasi yang di inginkan, lalu klik Simpan.
  • Transfer file dari laptop ke iPhone: Klik Tambah, pilih file yang ingin di transfer, lalu klik Tambah.

Untuk melihat item yang ditransfer ke iPhone, silahkan buka di iPhone kalian. cari folder selanjutnya cari file yang sudah di transfer tadi. Semoga informasi cara transfer file dari iPhone ke laptop windows ini bisa bermanfaat. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.