-->

Layanan Google+ Akan Segera Di Tutup, Segera Backup Data Google+ Kalian

Layanan Google+ Akan Segera Di Tutup, Segera Backup Data Google+ Kalian

Berita tutupnya layanan Google+ banyak di perbincangan oleh kalangan netizen akhir-akhir ini. Laman Facebook ramai membicarakan tentang tutupnya Google+ ini. Hal itu di perkuat dengan adanya pemberitahuan resmi oleh pihak Google yang menyatakan akan menutup layanan Google+ pada April 2019 mendatang.

Sejak ada pemberitahuan resmi dari pihak Google+, Google+ juga meyarankan penggunanya untuk segera membackup data di sisa waktu yang tersedia sebelum layanan tersebut di tutup. Jika kalian pengguna aktif layanan Google+ maka saya sarankan untuk membackup data mulai sekarang.

''Anda dapat mengunduh dan backup data Google+ Anda sebelum bulan April. Namun, perlu dicatat bahwa foto dan video Anda yang sudah disimpan di Google Photo tidak akan dihapus''. Tulis pihak Google dalam pengumuman resmi terkait akan di hentikannya layanan Google+.

Lalu bagaimana cara saya untuk membackup data saya?. Sebenarnya Google sudah memberikan arahan untuk kita membackup data yang sekiranya penting bagi kita. Kalian bisa masuk ke laman Google+ Help, lalu pilih "Download Your Google+".

 Untuk cara yang lebih detail, kalian bisa mengikuti langkah berikut ini.


  • Silahkan login ke akun Google+ anda
  • Pilih menu Google+ Help
  • Pilih download your data
  • Klik ‘next’ untuk memilih tipe konten yang ingin diunduh
  • Jika ingin mengunduh data tertentu klik ‘select specific’ dan jika pengguna ingin mengunduh seluruh konten maka dapat pilih ‘file type’
  • Pengguna dapat memilih layanan seperti Google Drive, Dropbox dan Microsoft OneDrive untuk menyimpan konten dari Google+
  • Lalu klik ‘create archive’


Bagi kalian yang penasaran "kenapa Google menghentikan layanan Google+?".  Sebenarnya berita tutupnya layanan Google+ ini sudah terdengan pada Oktober 2018 lalu. Google menyebutkan yang menjadi alasan utama penutupan layanan Google+ adalah karena sepi peminat.

Pengguna lebih memilih sosial media yang ramai seperti Facebook, Instagram dan yang lainnya. Hal itulah yang menjadi alasan Google menutup layanan Google+ nya.

Di samping kurangnya peminat. Berita lain yang menyebabkan tutupnya layanan Google+ adalah, karena ada kebocoran data yang menimpa layanan mereka. Sebelumnya pihak Google sebenarnya sudah berupaya memperbaiki layanannya. Hal itu di buktikan dengan memberhentikan sementara layanan Google+ untuk mengatasi kebocoran data tersebut. Namun masalah demi masalah muncul pada layanan Google+. Baca juga Gboard Mengupdate 50 Bahasa Terbaru, Bahasa Daerah Indonesia Termasuk Di Dalamnya.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan pada kalian. Jika ada pertanyaan untuk membackup data layanan Google+ kalian bisa tanyakan melalu komentar atau dengan menghubungi saya melalu layanan sosial media yang sudah saya sediakan pada blog ini.