-->

Gboard Mengupdate 50 Bahasa Terbaru, Bahasa Daerah Indonesia Termasuk Di Dalamnya

Gboard Mengupdate 50 Bahasa Terbaru, Bahasa Daerah Indonesia Termasuk Di Dalamnya

Keyboard adalah alat untuk mengetik alfabet untuk merangkai sebuah kata atau kalimat. Berita kali ini kita akan membahas tentang Gboard. Bagi kalian yang belum tau dan penasaran apa itu Gboard. Gboard adalah keyboard virtual yang ada di android dan di kembangkan langsung oleh pihak google. Banyak sekali pilihan keyboard virtual android yang ada di playstore, namun sangat sedikit sekali yang mempunyai bahasa yang luas seperti Gboard.

Keyboard virtual dari google yaitu Gboard akhir-akhir ini mengupdate bahasanya bhakan sampai 50 bahasa. Yang menarik adalah bahasa daerah indonesia termasuk di dalamnya. Bahasa daerah indonesia yang di tambahkan oleh Gboard diantaranya adalah Lampung Api, Ma’anyan, Manado Malay, Musi, Ngaju, dan North Moluccan Malay dan lainnya. Untuk mengetahui lebih lengkap kalian bisa melihat gambar di bawah ini.


Dengan begini Gboard memliki lebih dari 500 bahasa di dalamnya, dan menjadi aplikasi keyboard virtual android terlaris di playstore. Tunggu apa lagi, update Gboard kalian untuk mendapatkan fitur bahasa daerah indonesia terbaru. Namun sayangnya bagi kalian pengguna IOS, update bahasa  Gboard baru tersedia beberapa pekan mendatang. Demikian informasi update Gboard dari saya semoga memberikan manfaat dan wawasan utuk kalian.