-->

Tips Cara Convert Video Menjadi Full HD Tanpa Aplikasi

Tips Cara Convert Video Menjadi Full HD Tanpa Aplikasi


Tips cara convert video menjadi full hd tanpa aplikasi - menonton video memang sangat menyenangkan. Terutama video atau film yang kita suka. Namun kadang ada beberapa format video yang tidak sesuai dengan aplikasi pemutar video yang kita gunakan.

Ada banyak hal yang mempengaruhi video tidak bisa di buka. Salah satunya adalah karena aplikasi pemutar video yang kita gunakan tidak support dengan format video yang ingin di putar. Baca juga Cara mengembalikan video yang terhapus.


Cara merubah format video tanpa aplikasi.

Lalu bagaimana agar video yang sudah kita download bisa di putar sebagaimana mestinya. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, namun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips cara convert video tanpa menggunakan aplikasi.

Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-lagkah di bawah ini untuk merubah format video agar bisa di putar di aplikasi pemutar video yang kita gunakan.


Convert video secara online.

Untuk merubah format video tanpa aplikasi, maka kita akan menggunakan situs atau website penyedia convert video secara online. Dalam hal ini kita akan menggunakan situs video converter online bernama “Online Convert”.

Situs web ini sudah terbukti bisa merubah format video dengan resolusi Full HD sekaliapun. Tidak hanya itu, “Online Convert” juga bisa merubah format dokumen, audio, dan lain sebagainya. Silahkan ikuti caranya di bawah ini.


1. Masuk ke website https://www.online-convert.com/.

2. Kemudian pilih pada bagian Video Converter.

3. Selanjutnya Tekan Select Target Format. pada menu ini, silahkan pilih format yang kalian inginkan.

4. Pada contoh kali ini kita akan merubahnya ke format mp4.



5. Kemudian pilih Choose Files untuk memasukkan file video yang ingin di convert. kalian juga bisa memasukkan link URL dari video yang ingin diubah formatnya, atau melalui Dropbox dan Google Drive.


6. Jika file sudah terunggah maka selanjutnya kalian tinggal klik Start conversion. 

7. Setelah video kalian sudah berhasil di convert maka langkah selanjutnya tekan Download untuk menyimpan file video yang formatnya telah di rubah.


Mudah bukan cara merubah format video tanpa menggunakan aplikasi. Adapun beberapa situs serupa yang menyediakan convert format video online, diantaranya adalah.

  • free-make.
  • convertfiles
  • zamzar.
  • online-audio-converter.com/id.
  • files-conversion.com.
  • convertio.co/id/video-converter.

Selesai sudah tips cara convert video menjadi full hd tanpa aplikasi kali ini. Sedikit informasi yang bisa kami bagikan ini semoga bisa menjadi solusi untuk kalian yang sedang mencari cara merubah format video.