-->

Mudah! Begini Cara Mengembalikan Video yang Terhapus

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus


Cara mengembalikan video yang terhapus - Menghapus file video yang dirasa penting tanpa disengaja bisa menjadi bencana bagi tiap orang. Apalagi jika video tersebut dianggap penting dan sangat berguna untuk keperluan tertentu. Berikut cara mengembalikan video yang terhapus lewat beberapa metode yang dapat diakses melalui hp atau laptop.


Cara Mengembalikan Video Terhapus Lewat Komputer.


Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami masalah karena ada beberapa file video yang tiba-tiba hilang dari komputer, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya. Cara mengembalikan video ini bisa dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Mengembalikan video yang terhapus pada komputer tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan memeriksa Recycle Bin. Untuk caranya, pertama, silahkan cek keranjang sampah atau menu Recycle Bin pada komputer. Pada menu tersebut, biasanya berisi  file foto, video bahkan softfile yang baru saja dihapus.

Recycle Bin akan menyimpan file-file dalam jangka waktu tertentu, dan jika sudah lama maka file akan terhapus secara permanen dari komputer. Oleh sebab itu, saat Anda merasa ada beberapa file video yang hilang, segera cek pada menu tersebut dan kembali copy video ke menu penyimpanan.


Cara Mengembalikan Video Terhapus pada Hp Android.


Cara mengembalikan video yang terhapus pada android sebenarnya hampir sama dengan cara mengembalikan file yang terhapus permanen di android. Namun kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang berbeda yakni File Recovery Recover Deleted Files.

Pertama, silahkan Anda download dan install aplikasi File Recovery Recover Deleted Files. Selanjutnya, silahkan login pada aplikasi dan tap pilihan menu video recovery.

Aplikasi akan segera melakukan pemindai file secara otomatis selama beberapa menit. Selanjutnya, aplikasi akan menyediakan semua video yang sebelumnya telah terhapus.

Tap video yang akan dikembalikan, kemudian klik Restore Now. Setelahnya, tunggu beberapa menit, maka file video akan muncul kembali.


Cara Mengembalikan Video Terhapus Lewat Aplikasi Recuva.


Metode ini biasa dilakukan jika file video yang hilang terdapat pada penyimpanan laptop. Jika Anda sebelumnya sudah cek Recycle Bin untuk menemukan file video tapi tetap tidak ada, maka file masih bisa diselamatkan dengan aplikasi Recuva.

Terlebih dahulu, silahkan download aplikasi Recuva, kemudian install pada laptop. Di sana akan muncul aplikasi Recuva Wizard yang akan menampilkan halaman awal.

Untuk melanjutkan prosesnya, silahkan klik Next. Sebelumnya, pastikan dulu file type video yang akan dikembalikan untuk mempersingkat waktu pencarian.

Setelah mengetahui file type video, klik Next untuk melanjutkan proses. Selanjutnya, silahkan tentukan lokasi dimana file video tersebut hilang. Jika Anda lupa nama file tersebut, silahkan tekan I’m not sure. Secara otomatis, aplikasi akan melakukan pencarian menyeluruh pada perangkat.

Setelah berhasil menentukan lokasi file video, Recuva sudah siap untuk mengembalikan file video.  Sebaiknya, Anda menggunakan fitur Enable Deep Scan untuk mendapatkan hasil pencarian secara maksimal. Kemudian, silahkan klik start dan aplikasi akan segera memprosesnya.

Cepat atau lambatnya pencarian file tergantung besar kapasitas penyimpanan perangkat. Jika aplikasi berhasil menemukan file, akan muncul gambar kecil file yang terhapus sebelumnya. Pilih Recover dengan mencentang kotak kecil disampil file, maka video tersebut akan kembali dipulihkan.


Cara Mengembalikan Video Terhapus Lewat Aplikasi Wondershare MobileTrans.


Aplikasi Wondershare MobileTrans juga bisa digunakan dalam salah satu cara mengembalikan video yang terhapus. Aplikasi ini bisa dijalankan melalui android atau laptop sesuai dengan tempat file video yang hilang. Selain itu, penggunaan aplikasinya pun sangat mudah.

Untuk langkahnya, silahkan sambungkan perangkat android pada komputer menggunakan kabel USB, kemudian pilih Android Data Recovery. Selanjutnya, tunggu proses selesai. Aplikasi pun akan memunculkan file-file yang hilang. Kemudian, tentukan file mana yang ingin dikembalikan dengan klik opsi Recover pada aplikasi.


Nudah bukan Cara mengembalikan video yang terhapus. Demikian informasi kali ini. Semoga memberikan manfaat dan wawasan baru bagi kalian.