-->

Tips Cara Membuat Video Yang Bagus Dengan HP

Tips Cara Membuat Video Yang Bagus Dengan HP


Tips cara membuat video yang bagus dengan hp - Membuat video berkualitas saat ini tidak hanya bisa di lakukan dengan kamera profesional saja. Dengan berkembangnya dunia teknologi, kini membuat video berkualitas bisa di lakukan dengan menggunakan hp atau smartphone.

Seperti yang kita tau, hp pada era modern ini telah di bekali dengan kamera yang sangat mempuni untuk menghasilkan video yang bagus.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang cara mengganti background foto mudah dengan aplikasi. Pada kesempatan kali ini teckyu.com akan memberikan tips cara membuat video berkualitas dengan hanya menggunakan hp.


Membuat video berkualitas dengan menggunakan hp.


Sebelum membuat sebuah video yang bagus dengan hp tentunya kita harus menyediakan pendukung seperti tripod, lensa tambahan, mikrofon, dan lain-lain.

Alat pendukung tersebut sangat berpengaruh jika kalian ingin membuat video yang berkualitas. Selanjutnya kita akan simak tipsnya di bawah ini.


1. Maksimalkan pengaturan kamera smartphone.

Tips yang pertama ialah memaksimalkan potensi kamera smartphone yang kalian gunakan. Kenali smartphone kalian lebih dalam terutama dari segi kamera. Utak-atik dan atur kamera sehingga bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Hal ini sangat penting, karena tidak semua smartphone memiliki pengaturan dan kemampuan kamera yang sama. Meskipun hp kalian sudah bisa merekam video 4k, namun hasilnya tidak akan sama dengan hp yang merekan video 4k lainnya.


2. Jangan merekam video secara potrait.

Tips yang kedua ini mungkin terlihat simpel dan sepele, namun akan cukup berpengaruh dengan video yang kalian hasilkan. Berbeda dengan foto yang masih akan terlihat bagus jika di ambil secara potrait.

Video tidak akan terlihat berkualitas jika pengambilannya secara potrait. Selain hasilnya tidak akan bagus, pengambilan video secara potrait hanya akan terlihat seperti video amatir. Untuk itu hindari merekam video secara potrait.


3. Pertimbangkan merekam video 4k.

Mengapa judulnya harus "pertimbangkan merekam video 4k". Bukankah merekam video 4k akan menhasilkan video yang berkualitas karena memliki tingkat resolusi yang tinggi?. 

Hal itu memang tidak salah, namun ada beberapa hal yang perlu kallain pertimbangkan sebelum mulai merekam video 4k.

Jika kalian memiliki hp yang mempuni untuk merekam video 4k itu sah-sah saja. Tapi jika hp kalian kurang bagus untuk merekam video 4k yang ada hasil videonya akan terlihat patah-patah dan tudak stabil.

Tidak hanya itu, saat masuk ke tahap editing juga akan terasa berat karena besar ukuran video tersebut. Untuk itu pertimbangkan untuk merekam video 4k.


4. Usahakan untuk mengambil video secara stabil.

Kualitas video juga bisa di nilai dari ke stabilan ketika merekam video tersebut. Usahakan merekam video di lakukan secara stabil agar kualitas video yang di hasilkan bagus dan berkualitas.

Untuk hal ini kalian bisa menggunakan bantuan alat "gimbal stabilizer" khusus untuk hp. Tapi jika kalian tidak punya budget berlebih, kami punya beberapa triknya.

Kalian bisa menggunakan tali gantungan hp yang nantinya akan di lingkarkan ke leher. Kemudian tarik penuh ke depan hingga hp terasa stabil. Atur nafas jika pengambilan video di lakukan dengan berjalan.


Sampai di sini dulu tips cara membuat video yang bagus dengan hp. Semoga informasi kali ini bermanfaat. Share artikel ini ke media sosial untuk mendukung kami agar lebih semangat untuk memberikan informasi yang bermanfaat lainnya.