-->

5 Aplikasi Untuk Cek Spesifikasi HP Terbaik Dan Akurat

5 Aplikasi Untuk Cek Spesifikasi HP Terbaik Dan Akurat


5 Aplikasi untuk cek spesifikasi hp terbaik dan akurat - Jika kita berbicara tentang aplikasi android memang tidak ada habinya. Terdapat ribuan, bahkan jutaan beragam aplikasi tersedia pada google playstore.

mulai dari aplikasi hiburan, games, kesehatan dan masih banyak lagi. Pada kesempatan yang baik ini, Kami akan memberikan informasi tetang aplikasi untuk cek spesifikasi hp yang mungkin sedang kalian cari.


Aplikasi Terbaik untuk cek spesifikasi hp.


Sebelum membeli sebuah hp, tentunya kalian sudah mencari informasi tentang spesifikasi hp tersebut. Namun kadang informasi tersebut kurang lengkap, bahkan ada yang berbeda dari satu website dengan website lainnya.

Untuk itulah kita perlu mengecek spesifikasi lengkapnya dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Lalu aplikasi apa saja yang bisa mengecek spesifikasi hp secara lengkap dan detail. Simak daftarnya di bawah ini.


1. CPU-Z.


Siapa yang tidak tau aplikasi yang satu ini. CPU-Z cukup terkenal di kalangan pengguna smartphone tanah air. Aplikasinya yang mudah di gunakan serta cukup akurat dalam membaca spesifikasi hp yang di gunakan membuat aplikasi ini tidak perlu di ragukan lagi kualitasnya.

Selain bisa di gunakan untuk mengetahui spesifikasi hp, CPU-Z juga bisa membaca spesifikasi komputer atau laptop yang kalian gunakan. Tentunya kalian harus menggunakan CPU-Z versi PC nya. 

Tidak hanya menegetahui spesifikasi hp saja. CPU-Z juga bisa membaca suhu hp sehingga pengguna bisa lebih bisa memanajemen hp mereka. Sensor pada hp juga ikut terdeteksi oleh aplikasi ini.


2. CPU/ RAM/ DEVICE Indentifer.


Aplikasi yang kedua ini tentunya tidak kalah dengan aplikasi CPU-Z di atas. Dengan CPU/ RAM/ DEVICE Indentifer kalian bisa dengan mudah mengetahui spesifikasi hp yang sedang kalian gunakan. Mulai dari RAM, prosesor, dan masih banyak lagi. 


3. Inware.


Memiliki ukuran kecil yakni sekitar 2MB tidak membuat aplikasi satu ini lantas di remehkan. Dengan Inware kalian bisa mengetahui spesifikasi tiap komponen HP kamu secara lengkap dan akurat.

Dengan ukurannya yang kecil, inware juga memiliki tampilan antarmuka yang sederhana namun tidak mengurangi informasi yang di berikan. Selain bisa membaca software, inware juga bisa menampilkan informasi hardware. Seperti spesifikasi pendukung fingerprint, resolusi layar, dan lain-lain.


4. Device Info HW.


Aplikasi untuk cek spesifikasi hp selanjutnya adalah Device Info HW. Dengan aplikasi ini kalian bisa dengan mudah mengetaui RAM, chipset, baterai, sistem operasi dari hp yang kalian gunakan.

Yang lebih hebatnya lagi, Device Info HW bisa mengetahui tipe RAM yang di gunakan oleh hp tersebut. suhu komponen dan dukungan codec juga akan terdeteksi oleh aplikasi ini. Cukup lengkap bukan.


5. Device Info.


Setelah membuka aplikasi Device Info, kalian langsung di suguhkan beberapa informasi tentang hp yang kalian gunakan. aplikasi ini memliki tampilan yang cukup keren dan tentunya akurat dalam membaca spesifikasi hp.

Terdapat berbagai menu spesifikasi seperti baterai, system, CPU, dan lain-lain. Yang mana menu tersebut memberikan informasi yang sangat mendetail. Jika kalian mencari aplikasi untuk mengetahui spesifikasi hp dengan tampilan yang menarik, maka kami rekomendasikan Device info.


Kami rasa 5 aplikasi di atas sudah cukup untuk mengetahui informasi mendetail spesifikasi hp yang sedang kalian gunakan. Demikian informasi kali ini semoga memberikan manfaat dan wawasan baru untuk kalian.