-->

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik


5 game edukasi anak SD online terbaik - Bermain game memang sangat menyenangkan apalagi bagi anak-anak. Banyak yang beranggapan kalau anak bermain game akan mengganggu proses belajarnya di sekolah.

Tidak semua game merusak moral dan proses belajar anak di sekolah. Ada beberapa game yang khusus di buat untuk meng-edukasi anak khususnya untuk anak di bangku SD.


Game edukasi anak SD online.

Seperti namanya, game edukasi anak akan membuat anak belajar hal baru yang mungkin tidak di ajarkan di sekolah. Ada banyak sekali game edukasi anak online yang beredar di internet.

Tapi tenang saja, pada kesempatan kali ini teckyu.com akan merangkum informasi tentang 5 game edukasi anak sd online terbaik. Langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini.


1. Game edukasi untuk anak - kids math.

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik

Game edukasi untuk anak sd yang satu ini sangat cocok bagi para orang tuan yang ingin anak pintar dalam mata pelajaran matematika. Pasalnya dalam game ini ada beragam soal matematika yang bisa di kerja oleh anak.

Tidak hanya itu, soal pada game ini juga memakai bahasa inggris yang mudah di pahami. Jadi si anak tidak hanya belajar tentang matematika namun juga akan mengasah kemampuan berhasa inggrisnya.


2. Restoran panda kecil.

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik

Seperti namanya. Game edukasi yang satu ini bertema memasak. Anak-anak akan berperan sebagai koki yang akan memasang berbagai hidangan. Game ini melatih kreasi anak untuk membuat hidangan baru yang unik.

Selain itu, anak akan belajar berbagai resep masakan baru yang bisa mereka ubah dan kreasikan sesuai dengan keinginan mereka.


3. Dunia bayi panda.

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik

Game yang satu ini bisa di bilang cukup populer di kalangan orang tua untuk mengedukasi anaknya. Pada game ini, anak-anak bisa berperan sebagai dokter, koki, polisi dan lain-lain.

Dunia bayi pada merupakan game yang sangat cocok di mainkan untuk anak di bawah usia 8 tahun. Dimana pada usia ini, anak-anak sangat semangat untuk belajar hal baru dan berbagai profesi.

Game ini bisa di bilang cukup lengkap karena memuat berbagai mode permainan yang anak-anak inginkan. 


4. Toon Math: Permainan Matematika Lari Tanpa Akhir.

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik

Game edukasi anak sd yang satu ini mungkin tidak asing dimainkan oleh anak-anak. Toon Math merupakan game edukasi bertema "Endless run". Genre ini bisa kalain temui pada game temple rub, subway surfers dan lain-lain.

Tapi game ini sedikit berbeda, karena pada Toon Math anak-anak tidak hanya bertugas untuk mengumpulkan koin saja. Ada berbagai soal matematika yang harus mereka jawab ketika berada pada permainan.


5. Game edukasi - Memory.

5 Game Edukasi Anak SD Online Terbaik

Jika anak bosan dengan game edukasi yang itu-itu saja. Kita sebagai orang tua harus lebih kreatif lagi dalam memberikan game edukasi baru yang fres dan fun. Game edukasi - Memory mungkin salah satunya.

Game ini menyajikan permain yang cukup menarik, dimana anak-anak akan diminta untuk mengingat suatu barang, mencari gambar berbeda, dan masih banyak lainnya. Dengan game edukasi ini, secara tidak langsung akan meningkatkan daya ingat anak.


Nah dari 5 game edukasi anak sd di atas, mana yang menurut para orang tua wajib di coba. Meskipun namanya game edukasi, orang tua wajib untuk membatasi penggunaan gadget untuk anak-anak.

Mengontrol hp anak dari jarak jauh akan membatasi penggunaan gadget pada anak-anak. Demikian informasi kali ini. Share artikel ini agar kami lebih semangat lagi dalam memberikan informasi menarik lainnya.