-->

Tips Jitu Cara Meningkatkan Performa Smartphone Untuk Gaming

Tips Jitu Cara Meningkatkan Performa Smartphone


Game mobile akhir-akhir ini memang sangat populer. Laporan terbaru yang dirilis oleh DFC Intelligence telah mengungkapkan bahwa pada pertengahan tahun 2020 terdapat 3,1 miliar pemain game diseluruh dunia. Jumlah yang sangat fantastis bukan.


Tidak hanya itu, banyaknya turnamen yang sering di adakan membuat game mobile lebih populer dari game pada platform PC atau Konsol sekalipun. Banyaknya game baru yang bermunculan menambah persaingan pada platform ini. Mulai dari spesifikasi rendah sampai tinggi.


Untuk bisa dengan lancar memainkan game mobile, tentunya harus di dukung perangkat Smartphone yang memiliki spesifikasi memadai. Apalagi pada tahun 2020 ini, banyak game-game baru yang memiliki grafik tinggi sehingga membutuhkkan Smartphone dengan spesifikasi gahar.


Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips jitu cara meningkatkan performa smartphone untuk bermain game. Simak ulasannya di bawah ini.


1. Menggunakan Game Booster.


Tidak di pungkiri lagi, menggunakan aplikasi Game Booster merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan performa Smartphone saat bermain game. Tidak perlu khawatir, aplikasi Game Booster pada dasarnya memiliki size kecil dan ringan untuk di gunakan.


Tidak hanya menigkatkat performa saat bermain game saja. Beberapa Game Booster juga sudah di lengkapi dengan fitur untuk menambah kecepatan koneksi internet. Jadai kalian bisa dengan nyaman saat bermain game tanpa ada gangguan Lag atau semacamnya.


2. Menghentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang.


Aplikasi yang berjalan di latar belakang nyatanya sangat mengganggu performa dari Smartphone kita. Karena selain memakan RAM meskipun tidak di gunakan, aplikasi-aplikasi tersebut juga membutuhkan koneksi internet sehingga menggaggu kelancaran saat bermain game.


Tapi sayangnya jika kalian menghentikan aplikasi ini, kalian tidak akan mendapat notifikasi masuk dari aplikasi yang kalian hentikan tadi. 


3. Menghapus Aplikasi Yang Jarang Di Gunakan.


Tips cara meningkatkan performa Smartphone saat bermain game yang kedua adalah menghapus aplikasi yang jarang di pakai. Selain mengganggu performa saat bermain game, aplikasi yang jarang di gunakan memakan ruang penyimpanan smartphone kalian. 


4. Restart Smartphone Secara Berkala. 


Budayakan selalu me-restrat Smartphone kalian untuk mendapatkan performa terbaik dari Smartphone tersebut. Melakukan restart ponsel secara berkala, membantu membersihkan semua cache file yang tersimpan di RAM.


Silahkan bandingkan performa Smartphone ketika belum di restrat dan ketika sudah di restrat. Maka kalian akan mendapati perbedaan performa yang baik.


Ke-empat tips cara meningkatkan performa smartphone di atas, bisa langsung kalian aplikasikan dan rasakan perbedaan performa Smartphone saat bermain game. Semoga tips ini bermanfaat, sampai bertemu pada artikel selanjutnya.