-->

Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Smartphone

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Dengan berkembangnya dunia teknologi, semua bisa di lakukan serba cepat dan instan. Tidak terkecuali dengan koneksi internet. Di era modern, koneksi internet sudah semakin canggih dan cepat. Kalian bisa berselancar dan mencari sesuati di dunia maya dengan hitungan detik.

Internet merupakan kebutuhan sehari-hari bagi kebanyakan orang. Semua bisa di lakukan saat kita terhubung di internet, bahkan tidak sedikit orang membutuhkan koneksi internet untuk berdagan dan lain sebagainya. Tapi apa yang terjadi jika internet kita lelet. 

Pastinya itu sangat menyebalkan dan mengganggu aktivitas kita. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips sederhana cara mempercepat koneksi internet. Tapi perlu di garis bawahi kalau tips yang kami bagikan ini tidak serta merta langsung membuat koneksi internet kalian cepat. Karena pada dasarnya semua tergantung dari Provider yang kita gunakan. 

1. Menggunakan Aplikasi Internet Speed Up & Optimizer.

Tips mempercepat koneksi internet smarphone yang pertama adalah dengan meggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Internet Speed Up & Optimizer. Aplikasi ini sangat simple untuk di gunakan, Selain itu dengan aplikasi ini koneksi internet kalian akan semakin lancar tanpa gangguan.Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian mendownloadnya di Google PlayStore

2. Memblokir Iklan.

Pernah tidak kita sedang browsing pada sebuah web terdapat banyak iklan yang bermunculan. Selain mengganggu, ikalan juga merupakan salah satu penyebab koneksi internet kita lelet. Memblokir iklan adalah cara yang cukup ampuh untuk mempercepat koneksi internet kita.

Sebenarnya ada beberapa browser yang sudah menyediakan blokir iklan otomatis saat muncul, seperti Opera browser dan UC Browser. Jadi untuk kelancaran koneksi internet saat browsing, kami rekomendasikan menggunakan kedua browser tersebut.

3. Menggunakan VPN. 

Terkadang akan ada masanya koneksi internet di sebuah area menjadi lelet. Untuk mengakalinya kita bisa menggunakan VPN. Selain bisa membuka situs tertentu yang di blokir oleh pemerintah dengan mengubah alamat IP, VPN juga bisa mempercepat koneksi internet. Kalian bisa menggunakan VPN jenis apapun yang ada di Google PlayStore. 

4. Menghapus Cache.

Menghapus Cache merupakan cara simpel untuk menambah koneksi internet pada smartphone kita. Semakin sering aplikasi menggunakan internet, maka Cache dari aplikasi tersebut juga akan semakin menumpuk. 

Dari banyaknya Chace tersebut bisa mengganggu kelancaran dari koneksi internet. Untuk menghapusnya cukup mudah, silahkan kalian menuju menu Settings > Storage > Cache > Clear Cache.

5. Menggunakan Lite Mode Saat Browsing.

Beberapa browser baru sudah di bekali dengan fitur ini. Sebut saja Google Crome, dengan fitur ini mampu mengakses suatu laman web lebih cepat dan mengurangi hingga 60% penggunaan data. Untuk pengguna Opera browser, kalian bisa menggunakan fitur Data Saving untuk mengatur kualitas gambar yang ditampilkan pada laman web agar browsing lebih cepat dan hemat penggunaan data.

Seperti yang kami sebutkan di atas bahwa koneksi internet tergantung dari provider yang kalian gunakan. Namun dengan tips di atas bisa lebih mempercepat koneksi internet smartphone kalian. Semoga informasi ini bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.