-->

Tips Rakit PC Murah 4jutaan Bisa Untuk Gaming Dan Kegiatan Sekolah

Tips Rakit PC Murah 4jutaan Gaming Dan Kegiatan Sekolah

Personal Computer (PC) masih menjadi pilihan utama bagi para gamers. Meskipun game mobile kini menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Mungkin karena kemudahan yang di tawarkan serta cukup fleksibel untuk di mainkan dimanapun dan kapanpun adalah pilihan utama orang memainkan game mobile.

Meskipun game mobile saat ini sudah berkembang pesat yang menyajikan game dengan kualitas yang baik, namun masih tidak bisa membandingkan kualitas dari grafik game PC itu sendiri. Lalu bagaimana dengan game konsol?. Bukannya game konsol memiliki grafik yang tidak kalah dengan game PC.

Memang semua itu benar, namun alasan kami membagikan Tips merakit PC murah dengan budget 4jutaan ini, selain untuk bermain game kekinian, PC juga bisa di gunakan untuk mengerjakan tugas, khususnya bagi kalian yang masih sekolah dan kuliah.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita simak racikan PC budaget 4 jutaan ini.


  • Prosesor: AMD Ryzen 3 3200G = IDR 1.360.000
  • Motherboard: ASRock B450M-HDV = IDR 1.050.000
  • RAM: V-GeN Tsunami DDR4 4GBx2 = IDR 750.000
  • SSD: WD Green 240GB = IDR 479.000
  • PSU: FSP Hexa+ II 400W = IDR 500.000
  • Casing: Cube Gaming Wescov = IDR 470.000

Total dana yang di keluarkan untuk racikan PC ini sekitar Rp 4.600.000 lebih belum termasuk monitor dan pelengkap lainnya seperti mouse dan keyboard.

Kenapa kami merekomendasikan AMD Ryzen 3 3200G?. Karena menurut kami AMD Ryzen 3 3200G prosesor paling ideal yang bisa digunakan untuk bermain game kekinian tanpa perlu kartu grafis tambahan. Selain itu prosesor ini cukup gahar untuk bisa menjalankan game seperti DOTA, CSGO, dan GTA V.

Motherboard kami merekomendasikan ASRock B450M-HDV. Selain harga yang cukup terjangkau, ada kabar kalau AMD Ryzen generasi keempat dan kabarnya untuk motherboard lawas akan didukung mulai dari B450 ini. Jadi jika kalian ingin mengupgrade Ryzen generasi 4 kalian tidak perlu mengupgradenya.

Urusan penyimpanan, kami merekomendasikan SSD. PC jaman sekarang sudah tidak jaman lagi menggunakan HDD untuk sistem operasinya. Dengan SSD sistem operasi PC akan lebih optimal dan kencang. SSD 240GB kami rasa cukup untuk PC budget 4 jutaan.

Dengan racikan PC diatas, kalian sudah bisa memainkan game mulai dari resolusi 1080p yang tentunya dengan settingan yang menyesuaikan pada setiap gamenya. Kalian juga bisa melakukan overclock RAM hingga 3200Mhz atau minimal 2933Mhz dengan Motherboard AM4.

Kami sudah mencoba beberapa game populer yang tentunya dengan settingan grafik yang berbeda. Berikut ini ada benchmark Ryzen 3 3200G + Vega 8.

Tips Rakit PC Murah 4jutaan Gaming Dan Kegiatan Sekolah


Tips Rakit PC Murah 4jutaan Gaming Dan Kegiatan Sekolah


Tips Rakit PC Murah 4jutaan Gaming Dan Kegiatan Sekolah


Tips Rakit PC Murah 4jutaan Gaming Dan Kegiatan Sekolah

Cukup memuaskan bukan dengan AMD Ryzen 3 3200G. PC budget 4 jutaan lebih kalian sudah bisa memainkan game di atas sangat nyaman. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungi kami melalui sosial media yang sudah tertera pada blog ini. Share jika artikel ini bermanfaat.