-->

Fitur Terbaik Telegram Yang Tidak Ada Pada WhatsApp

Fitur Terbaik Telegram Yang Tidak Ada Pada WhatsApp

Telegram merupakan aplikasi pesan instan yang tidak banyak orang tau, Tapi di balik ketidak populerannya tersebut, Telegram memiliki sejumlah fitur terbaik yang tidak ada pada aplikasi pesan instan lainnya. Jika kita membicarakan aplikasi untuk mengirim pesan cepat, pastinya yang ada di kepala kita adalah WhatsApp.

Nama WhatsApp memang cukup populer di telinga kita, hal itu di karenakan aplikasi ini hampir ada pada semua Smartphone orang indonesia. Nah taukah kalian, Telegram juga merupakan aplikasi pesan instan yang cukup populer juga loh. 

Bahkan fitur dari aplikasi ini juga cukup beragam dan menarik. bahkan kabarnya ada beberapa fitur dari Telegram tidak di miliki oleh WhatsApp sekaliapun. Nah langsung saja kita simak fitur apa saja itu.

1. Bisa Menggunakan Lebih Dari Satu Nomor.

Fitur Telegram yang tidak di miliki oleh WhatsApp yang pertama adalah, Telegram memungkinkan kita untuk memiliki lebih dari satu nomor telephon dalam satu akun. Fitur ini cukup menarik, mengingat kalau kita menggunakan WhatsApp kita hanya bisa menggunakan satu nomor saja untuk satu akunnya. 

2. Telegram Bots.
Fitur Terbaik Telegram Yang Tidak Ada Pada WhatsApp

Jika kalian merasa bosan dengan WhatsApp yang hanya bisa di gunakan untuk chatting dan mengirim foto saja, maka kalian harus coba Telegram. Dalam aplikasi Telegram ini ada yang namanya Bots. Kalian bisa mellihat prakiraan cuaca, mengetahui musik apa yang sedang diputar dan lain-lain.

3. Obrolan Rahasia.

Fitur Terbaik Telegram Yang Tidak Ada Pada WhatsApp

Nah bagi yang suka ngegosip tapi tidak mau di ketahui orang banyak. Pada aplikasi Telegram terdapat fitur Obrolan Rahasia atau "Secret Chat", dimana kita bisa melalukan obrolan dengan sesorang tanpa di ketahui, bahkan oleh server Telegram itu sendiri.

4. Fitur Edit Pesan.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan bukan, tidak terkecuali saat mengetik sebuah kata atau kalimat. Nah jika kalian pernah, atau sering melakukannya, maka hal itu tidak akan jadi masalah jika kalian menggunakan Aplikasi Telegram ini. 

Karena Telegram menyediakan fitur edit pesan dimana kalian bisa mengedit pesan yang sudah terlanjur terkirim dengan cara tekan dan tahan lalu pilih edit pesan.

5. Mengirim File Berukuran Besar.

Fitur Terbaik Telegram Yang Tidak Ada Pada WhatsApp

Pada beberapa aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, untuk mengirim file entah itu foto atau video pastinya di batasi. Hal itu tidak akan terjadi jika kalian menggunakan Telegram. karena dalam aplikasi iini kalian bisa mengirim file hingga 1,5 GB.

6. Tidak Langsung Menyimpan Gambar Pada Galeri.

Pernah kesal saat menggunakan WhatsApp karena gambar yang kita lihat pada chatting akan langsung tersimpan pada galeri. Pastinya hal tersebut akan membuat galeri kita penuh sesak. Kalau tidak kita unduh nantinya gambar yang di kirim oleh lawan chatting kita akan blur dan tidak terlihat.

Tapi, Telegram punya pendekatan lain untuk penggunanya. Kalian bisa mengatur dalam aplikasi Telegram agar gambar yang dikirim lewat Telegram tidak langsung tersimpan dalam galeri.

Tertarik Menggunkan Telegram?. Demikian informasi yang bisa kami bagikan. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami melalui sosial media pada blog ini.