-->

Daftar Aplikasi Sosial Media Yang Lagi Trend Saat Ini

Daftar Aplikasi Sosial Media Yang Lagi Trend Saat Ini


Daftar aplikasi sosial media yang lagi trend saat ini - Sosial media atau yang biasa kita kenal dengan sosmed merupakan sarana berbagi informasi. tidak jarang sosial media juga di gunakan untuk media promosi maupun curhat.


Aplikasi media sosial yang banyak di gunakan.


Dari banyaknya aplikasi media sosial yang beredar, tentunya kita bingung ingin memilihnya. Tenang saja pada kesempatan kali ini, teckyu.com akan memberikan daftar aplikasi media sosial yang lagi trend saat ini.


1. Facebook.

Siapa yang tidak tau dengan aplikasi media sosial yang satu ini. Facebook merupakan media sosial dengan fitur terlengkap. Media sosial ini memiliki pengguna aktif mencapai 2 miliar per bulannya.

Tidak hanya tempat curhat atau berbagi aktivitas sehari-hari saja. Banyak orang memanfaatkan facebook sebagai sarana promosi maupun berjualan secara online.


2. Tik-Tok.

Tik-Tok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sangat populer. Tidak hanya di indonesia, bahkan di berbagai dunia aplikasi ini cukup terkenal. Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah, kita bisa dengan bebas berkreasi membuat video pendek yang kita suka.

Tidak hanya itu, Tik-Tok juga menyediakan berbagai efek-efek unik yang bisa kita gunakan untuk mempercantik video yang kita buat. Tidak jarang juga orang memanfaatkan Tik-Tok untuk berjualan ataupun mempromosiakn bisnis mereka.


3. Instagram.

Banyak orang bilang kalau belum kekinian kalau tidak memiliki aplikasi media sosial yang satu ini. Ya memang Instagram bisa di bilang tempatnya para pemuda kekinian untuk berbagi foto dan cerita keseharian mereka.

Adapun fitur instastory yang mana fitur tersebut memungkinkan kita untuk mengunggah video singkat tentang aktivitas kita atau yang lainnya.


4. Youtube.

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi media sosial yang satu ini. aplikasi berbagi video satu ini sangat di gemari oleh pengguna internet. Hal itu karena apapun yang ingin kita cari pasti ada pada aplikasi ini.

Facebook juga memberi kesempatan para konten kreator untuk berkrasi dan menghasilkan uang dari video yang mereka buat. Nah untuk kalian yang gemar membuat video atau memiliki skill di bidangnya yang ingin di jadikan video, tidak ada salahnya untuk mengupload hasil karyanya di media sosial satu ini.


5. Twitter.

Twitter biasanya di gunakan oleh para kalangan artis maupun para bintang dunia untuk berbagi aktivitas mereka. Adapun beberapa kelebihan yang ada pada Twitter seperti Meningkatkan Brand Awareness, Mempermudah Interaksi dengan Selebritis dan Tokoh Masyarakat.

Tidak hanya itu, twitter biasanya juga sering digunakan sebagai Customer Service pelanggan. memberikan berita secara real-time dan lain-lain.


6. Snack Video.

Sebenarnya aplikasi ini hampir sama dengan Tik-Tok dimana kita bisa menikmati video menarik yang telah dibuat oleh orang lain. Snack video akan mencatat aktivitas kalian dan akan merekomendasikan video untuk kalian tonton.


7. WhatsApp.

Tentunya kalian sudah tau dengan aplikasi yang satu ini. WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang sangat populer. Bahkan kami yakin semua orang memiliki aplikasi ini pada ponsel mereka.

Adapun fitur WhatsApp di antaranya adalah chat atau pesan singkat, panggilan suara, panggilan video dan lain-lain. Tidak hanya itu, WhatsApp juga menyediakan fitur story mirip instagram, dimana kalian bisa membagikan video pendek untuk status WhatsApp kalian.


8. Telegram.

Telegram dirilis perdana pada bulan Agustus 2013 lalu. Meskipun terbilang aplikasi media sosial baru, Telegram kini telah memiliki sekitar 400 juta pengguna aktif tiap bulannya. Aplikasi ini juga terkenal dengan keamanannya sebagai aplikasi perpesanan. Jadi kalian bisa bebas untuk mengirim pesan tanpa takut pesan kalian ter-hack orang lain.

Demikian informasi tentang aplikasi sosial media yang lagi trend. Semoga informasi ini memberikan manfaat dan wawasan baru untuk kalian. Jangan lupa untuk Bagikan artikel ini. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.