-->

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Terhapus Permanen


Cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen - aplikasi chatting sekarang ini jadi keperluan komunikasi yang cukup penting bagi sebagian orang. Hal tersebut memicu tumbuhnya beragam aplikasi untuk mempermudah urusan.

Telegram misalnya, sekarang semakin disukai karena beragam fitur yang berada di dalamnya. Oleh karena itu, Telegram masuk ke barisan aplikasi chatting yang populer meski tidak sepopuler WhatsApp.

Sama halnya dengan aplikasi lainnya. Kadang kita tidak sengaja menghapus akun kita. Hal serupa kadang juga terjadi pada akun Telegram. Lalu bagaimana cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen. Silahkan ikuti caranya di bawah ini.


  • Pertama buka aplikasi Telegram.
  • Masukkan nomor yang dulu terdaftar di Telegram.
  • Jika sudah, maka pihak Telegram akan mengirimkan kode OTP.
  • Masukkan kode OTP tersebut ke dalam Telegram.
  • Setelah itu tunggu akun yang dihapus sebelumnya akan dipulihkan dengan data-data yang tersimpan sebelumnya.

Saat akun sudah diaktifkan kembali, secara automatis kalian telah langsung bisa memakai semua fitur yang ada seperti sebelumnya. Tapi, tidak cukup sampai pada tahapan ini. Kalian juga perlu memback-up data folder dan isi pesan Telegram yang ada di akun saat sebelumnya dihapus.

Untuk caranya kalian perlu menyinkronasikan aplikasi tersebut dengan akun Gmail aktif yang sudah tercatat pada akun Telegram. langkah satu ini cukup penting di lakukan supaya jika akun Terhapus lagi bisa di pulihkan dengan mudah.

Apabila cara kembalikan akun Telegram yang terhapus permanen ini gagal atau tidak berhasil. Kalian bisa menghubungi pihak Telegram melalui e-mail. Bikinlah laporan jika kalian ingin mengembalikan akun yang terhapus permanen.

Terangkan dengan detail mengapa kalian ingin aktifkan kembali. Dimulai dari mengapa kalian menonaktifkan selamanya saat sebelum dihapus permanen, lantas apa saja yang telah kalian coba lakukan untuk mencoba mengembalikannya.

Demikian informasi tentang cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen. Semoga dengan cara ini, akun kalian bisa kembali seperti semula. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini jika dirasa memeberikan manfaat. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.