-->

Tips Mudah Cara Mengatasi HP Lag Saat Main Game Free Fire

Tips Mudah Cara Mengatasi HP Lag Saat Main Game Free Fire


Tips cara mengatasi HP lag saat main game Free Fire - Free Fire merupakan game battle royal yang cukup banyak di mainkan oleh penikmat game mobile di indonesia. Hal itu di karenakan ukurannya yang ringan di bandingkan game dengan genre serupa.

Selain itu, spesifikasi HP yang di perlukan untuk memainkan game satu ini terbilang cukup rendah. Jadi kebanyakan gamers anak-anak lebih memilih game ini di bandingkan dengan PUBG atau semacamnya.


Cara agar HP tidak lag saat bermain game Free Fire.


Meskipun game ini bisa berjalan di HP dengan spesifikasi Mid-end namun tidak jarang para player yang masih mengeluhkan masalah lag atau patah-patah saat memainkan game ini.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang Tips dan cara main Free Fire untuk pemula, pada kesempatan ini Teckyu.com akan memberikan tips cara mengatasi Lag saat bermain game Free fire. Tanpa basa-basi lagi langsung saja simak tips selengkapnya di bawah ini.


1. Gunakan jaringan internet yang stabil.

Untuk tips yang pertama, pastikan koneksi jaringan internet kalian stabil. Tips ini tidak hanya berlaku saat bermain game Free Fire saja. Untuk mendapatkan pengalaman bermain game online yang lebih baik, maka kalian harus memastikan koneksi jaringan internet kalian stabil.

Bagi yang bingung bagaimana cara mengecek jaringan internet, kalian bisa menggunakan aplikasi Speedtest. Pada aplikasi ini kalian bisa mengukur kecepatan internet dengan sangat mudah.


2. Atur kualitas grafik dalam game Free Fire.

Bermain game dengan menggunakan grafik tinggi memang sangat memanjakan mata. Namun hal itu bisa menambah beban HP sehingga tidak maksimal dalam menjalankan sebuah aplikasi atau game.

Apalagi HP yang kita gunakan memiliki spesifikasi yang tergolong rendah. Saran kami, kurangi kualitas grafik agar tidak terjadi lag saat bermain game Free Fire. 


3. Sisakan ruang yang cukup pada RAM.

Saat akan bermain game Free Fire, pastikan RAM HP kalian tersisa minimal 30% dari jumlah keseluruhan. Meskipun terlihat sepele namun hal ini nyatanya mampu untuk meminimalisir terjadinya lag saat bermain game Free Fire.

Untuk menyisakan ruangan RAM, henghentikan sementara aplikasi yang berjalan di latar belakang. Kalian bisa melakukannya secara manual, atau juga bisa menggunakan bantuan aplikasi Greenify.


4. Hapus aplikasi yang tidak perlu.

Jika HP kalian memiliki banyak aplikasi, saran kami hapus aplikasi yang tidak perlu atau jarang di gunakan. Tidak hanya memenuhi ruang memori, aplikasi yang tidak perlu juga akan mengganggu saat bermain game, khususnya Free Fire.


5. Gunakan game bosster jika di perlukan.

Tips mengatasi lag saat main game Free Fire yang terakhir adalah menggunakan game booster. Sebenarnya cara ini opsional, kalian bisa menerapkannya atau tidak itu tidak maslah.

Tapi jika semua cara di atas sudah kalian lakukan namun masih menemui lag atau patah-patah, maka kalian bisa mencoba cara ini. Banyak sekali game booster yang beredar. Silahkan simak Aplikasi game booster terbaik android.


Dengan mengikuti cara di atas, bisa di astikan kalian tidak akan lagi menemui lag saat baermain game Free Fire. Demikian informasi yang bisa kami bagikan. Semoga memberikan manfaat khususnya untuk kalian yang sedang mencari cara mengatasi HP lag saat main game Free Fire.