-->

Cara Agar HP Tidak Lag Saat Bermain Game Terbaru

Cara Agar HP Tidak Lag Saat Bermain Game Terbaru


Cara agar hp tidak lag saat bermain game terbaru - Lag atau patah-patah saat bermain game kadang membuat kita kesal. Apalagi kita sudah fokus dalam bermain dan terjadi hal tersebut.

Tentunya kita akan merasa kesal dan merasa tidak nyaman saat bermain. Apalagi yang sedang kita mainkan adalah game real-time seperti Mobile Legends ataupu PUBG Mobile.


Tips mengatasi lag atau patah-patah saat bermain game.


Jika kalian merasakan hal tersebut, mungkin tips dan trik dari kami ini bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Berikut cara agar hp tidak lag saat bermain game.


1. Matikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Seperti yang kita tau, ketika kita selesai memakai aplikasi dan tidak menghapusnya pada Recent App, maka aplikasi tersebut masih aktif dan akan terus mengganggu aplikasi lain yang sedang terbuka.

Untuk itu, ketika kita akan bermain game, khususnya game yang lumayan berat, sangat penting untuk mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut agar kita bisa lebih nyaman saat bermain game.


2. Membersihkan cache.

Cara selanjutnya adalah dengan membersihkan cache, entah itu game yang sering di mainkan ataupun aplikasi lain yang di rasa sering di gunakan. Untuk membersihkan cache sendiri, kalian bisa melakukannya secara manual ataupun dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Meskipun terbilang sederhana, rutin membersihkan cache cukup efektif agar hp kalian kembali segar dan lebih lancar dalam menjalankan aplikasi lain.


3. Hapus file tidak penting yang menumpuk.

Menurut pengalaman kami, menghapus file dan lebih banyak mengosongkan ruang penyimpan bisa membantu kinerja hp untuk menjalankan game dengan lancar. Selain itu, ketika ruang penyimpanan hp kita lega. Membuka aplikasi lain pun akan serasa instant tanpa lag sedikitpun.

untuk mencari file tidak penting yang menumpuk di ruang penyimpanan, kalian bisa langsung masuk ke pengaturan, lalu pilih truang penyimpanan.


4. Cek kecepatan internet yang kalian gunakan.

Cara agar hp tidak lag saat bermain game selanjutnya adalah mengecek koneksi internet yang di gunakan. Koneksi internet yang lancar dan cepat sangat berpengaruh ketika kita sedang bermain game online.

Apalagi game yang kita mainkan real-time seperti Mobile Legends. Gunakan provider yang menurut kalian jaringannya bagus di tempat kalian.


5. Restrat game atau hp.

Langkah terakhir yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi lag saat bermain game adalah merestart game tersebut. Ketika game di jalankan terlalu lama biasanya performanya akan menurun.

Me-restrat aplikasi game bertujuan agar game yang kita mainkan kembali fresh dan terhindar dari lag. Jika di perlukan, kalian bisa me-restrat hp kalian untuk mendapatkan performa yang lebih maksimal.


Nah itulah cara agar hp tidak lag saat bermain game. Silahkan baca Cara mengatasi fps drop android saat bermain game untuk mendapatkan lebih banyak referensi agar kalian lebih nyaman saat bermain game.