-->

Tips Dan Cara Main Free Fire Untuk Pemula

Tips Dan Cara Main Free Fire Untuk Pemula


Tips dan cara main Free Fire untuk pemula - Bagi kalian yang sudah sering bermain Free Fire tapi tidak mengalami perkembangan, hal tersebut wajar terjadi. Untuk menjadi “Pro”, memang harus berlatih sebanyak mungkin dulu sampai benar-benar menguasainya. Namun, tentu tetap ada beberapa tipsnya. Nah, berikut tips dan cara main Free Fire bagi pemula agar bisa lebih jago dan menguasai.


Perhatikan dan Sesuaikan Waktu Pendaratan.


Tips pertama, lakukanlah pendaratan pada tempat yang berisi banyak orang mendarat. Hindari juga lokasi pendaratan yang sangat disukai oleh para pemain “Pros”. Selain itu, jangan banyak menghindari lawan, walaupun tidak bertahan lama, tetapi setidaknya akan melatih kebiasaan untuk eksposur banyak musuh.

Melakukan hal di atas akan membantu kalian dalam meningkatkan gameplay serta kepercayaan diri dalam bermain. Mendarat pada tempat yang agak sepi juga tidak masalah, karena bisa membantu untuk mengumpulkan senjata terbaik dan persediaan yang dibutuhkan saat game berlangsung.


Atur Sensivitas Layar.


kalian perlu menyesuaikan HUD dengan kenyamanan saat game berlangsung. Caranya dengan mengaktifkan fire button pada sisi kiri dan posisikan tombol lompatan dengan benar.

Menyesuaikan sensivitas sendiri akan sangat berpengaruh saat gameplay. Pengguna PC biasanya menyukai kondisi sensivitas lebih rendah.

Sedangkan pengguna android, umumnya lebih menyukai sensivitas layar sedikit lebih tinggi untuk menciptakan kenyaman saat bermain. Pengguna android yang biasa menggunakan “Precise On Scoope” akan lebih suka sensivitas rendah daripada pengguna “Default”.


Hindari Terlalu Fokus pada Cosmetics.


Barang yang meliputi kaos, topi, celana itu hanyalah cosmetics. Item tersebut sama sekali tidak berpengaruh dan tidak memberikan keuntungan apapun pada saat gameplay. Jadi, lebih baik kalian fokus pada karakter, karena item itulah yang dapat memberikan keuntungan.

Karakter “Adam” dan “Eve” tidak dikunci dari awal, namun sayangnya karakter tersebut tidak memiliki statistic atau kelebihan apapun. kalian bisa memanfaatkan karakter Nikita, Misha, Ford, Kelly, Andrew dan Olivia yang lebih berkualitas dengan membelinya.


Perhatikan Tkalian Warna Merah Saat Gameplay.


Cara main Free Fire harus memperhatikan tkalian merah pada layar yang berubah dari waktu ke waktu. Tkalian merah menunjukkan ada musuh yang mendekat dan kalian harus segera menarik pelatuk untuk menembak musuh. Jika muncul tkalian merah, ini menunjukkan bahwa musuh telah berhasil ditembak.

Metode tersebut berlaku pada mode aim yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol kanan mouse dan mode biasa. Jika kalian tidak menghiraukannya, maka akan terus kalah karena tertembak musuh.


Gunakan Kendaraan di Awal.


Kendaraan dapat membantu karakter bisa bergerak lebih cepat, baik untuk melarikan diri dari musuh atau mencapai lokasi tertentu. Sebaiknya gunakan kendaraan saat awal bermain untuk memberi tkalian keberadaan pada semua orang.

Pada awal game biasanya semua orang akan berusaha membunuh satu sama lain, sehingga lawan tidak akan melihat jika sedang ada target yang mendekat. Saat itulah, karakter yang kalian gunakan harus cepat bergerak dan mencari peluang.

Jika jumlah pemain tinggal sedikit sekitar 10 pemain bahkan kurang, sebaiknya kalian berhenti menggunakan kendaraan. Karakter yang dijalankan pun sebaiknya langsung beralih pada gameplay atau Sneakier.


Ingat Bahwa War Bukan Segalanya Saat Gameplay Berlangsung.


Setelah karakter menyentuh tanah, maka dalam waktu 10 menit setelah pendaratan akan ada penyerangan. Jika terjadi, biasanya pemain akan melawan dan mengubah arena deatmatch. Sebenarnya, tindakan tersebut kurang tepat jika terus menerus dilakukan.

Cara main Free Fire yang tepat sebenarnya bukan perkara cepat lambatnya menarik pelatuk, tetapi seberapa lama kalian bisa bertahan hidup. Sebaiknya, pada awal game, fokus untuk menjauhi semua lawan dalam waktu agak lama dengan lari ke gedung atau naik kendaraan untuk menjauh dari perang.


Demikian Tips dan trik dari kami tentang cara bermain game Free Fire untuk pemula. Bagi kalian yang sudah pro mungkin bisa skip artikel ini. Selain cara di atas, untuk bisa cepat beradaptasi dengan game Free Fire, kalian juga perlu memahami istilah dalam game Free Fire.