-->

Cara Mengontrol HP Anak Dari Jauh Dengan Menggunakan Aplikasi

Cara Mengontrol HP Anak Dari Jauh Dengan Menggunakan Aplikasi


Cara mengontrol hp anak dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi - Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan menggunkan hp. Mulai dari membaca berita, belanja, mencari hiburan dan lain-lain. Dari situlah membuat hp pada era moderen ini lebih dari sekedar alat komunikasi.

Hp tidak hanya di gunakan oleh orang tua saja. Anak-anak juga tidak lepas dari alat komunikasi yang satu ini. Apa lagi pada saat pandemi seperti ini yang mengharuskan semua aktivitas di lakukan secara online termasuk belajar mengajar.

Dengan begitu anak-anak di haruskan untuk memiliki atau minimal bisa mengoprasikan hp untuk keperluan belajar. Namun ya namanya anak-anak pasti akan membuka hal-hal baru yang tidak di inginkan. Untuk itulah peran orang tua sangat penting untuk mengontrol hp anak.


Mengontrol hp anak dari jarak jauh.


Mengontrol aktivitas anak saat menggunakan smartphone-hp tidak hanya bisa di lakukan dengan cara biasa. Orang tua juga bisa mengontrol aktivitas hp anak dari jarak jauh loh. Bagaimana caranya?. Pada kesempatan kali ini, teckyu.com akan memberikan informasi tentang cara mengontrol hp anak dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi.


1. Google Family Link.

Aplikasi untuk mengontrol hp anak dari jarak jauh yang pertama ada Google Family Link. Aplikasi ini cukup familiar di kalangan orang tua untuk mengatur aktivitas gadget dari sang anak. Dengan aplikasi ini, para orangtua bisa membatasi penggunaan hp untuk anak.

Selain itu, Google Family Link juga bisa memblokir aplikasi-aplikasi yang ingin di unduh oleh anak di google playstore.

Tidak hanya sampai di situ, aplikasi ini juga memungkinkan para orantua untuk menyembunyiakan aplikasi yang kurang cocok di gunakan oleh anak. Google Family Link juga di lengkapi dengan pencarian anak. Fitur ini sangat berguna jika para orang tua ingin mencari keberadaan anak mereka.


2. Qustodio Parental Control.

Aplikasi yang kedua bernama Qustodio Parental Control. Sama halnya dengan aplikasi di atas, Qustodio Parental Control juga cukup efektif dalam memantau penggunaan hp anak dari jarak jauh. 

Mulai dari membatasi penggunaan aplikasi game, memblokir aplikasi yang tidak di perlukan untuk sang anak, melacak keberadaan hp anak dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Qustodio Parental Control memungkin para orang tua untuk bisa memantau lebih dari satu perangkat. Bahkan bisa sampai 15 hp bisa di pantau dengan menggunakan aplikasi ini.


3. Kids Place – Parental Control.

Kids Place – Parental Control tidak kalah populer dengan kedua aplikasi di atas dalam masalah mengontrol hp sanga anak. Dengan fitur yang beragam, orang tua akan sangat terbantu dalam memantau aktivitas hp anak.

Aplikasi ini di sebut-sebut sebagai asisten pribadi yang handal bagi para orang tau karena memberikan fleksibilitas saat mengonfigurasi hp anak mereka.

Jika sang anak sering melakukan pembelian online melalui aplikasi, para orang tua wajib menggunkan aplikasi ini. Sebab selain memblokir berbagai apliaksi dan situs web, Kids Place juga bisa memblokir transaksi online.


4. SecureTeen Parental Control.

Cara mengontrol hp anak dari jarak jauh selanjutnya adalah dengan menggunkan aplikasi SecureTeen Parental Control. Para orang tua bisa memantau hp anak mereka selama 24 jam dengan aplikasi ini.

Fitur yang di tawarkan juga cukup bayak mulai dari mengatur waktu penggunaan hp/gadget, memblokir situs web, memantau aplikasi yang di gunakan dan lain-lain.


5. Kaspersky SafeKids.

Terakhir ada aplikasi bernama Kaspersky SafeKids. Berada pada urutan terakhir, tidak membuat aplikasi ini lantas di remehkan. Kaspersky SafeKids memiliki keunggulan tersendiri yakni penggunaanya yang simpel dan mudah.

Kaspersky SafeKids memiliki dua versi yakni biasa dan premium. Jika para orang tua memilih menggunakan Kaspersky SafeKids premium, maka orang tua bisa memantau hasil pencarian youtube anak serta mendapatkan notifikasi langsung aktivitas anak.

Namun sebenarnya versi biasa sudah cukup untuk mengontrol hp anak dari jarak jauh, karena Kaspersky SafeKid sudah di lengkapi dengan fitur memblokir web berbahaya, membatasi penggunaan hp serta mencari keberadaan sang anak.


Demikian informasi cara mengontrol hp anak dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi. Semoga informasi ini bermanfaat. Support kami dengan cara share artikel. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.