-->

Tips Cara Membersihkan Layar Hp Dengan Benar Dan Aman

Tips Cara Membersihkan Layar Hp Dengan Benar Dan Aman


Sama halnya dengan Baterai Hp, Layar juga merupakan salah satu hardware yang cukup penting pada sebuah smartphone. Perannya tidak akan tergantikan dengan hardware apapun. Berbicara mengenai layar Hp, pastinya sangat sensitif dan mudah terjadi kerusakan mengingat hardware tersebut paling sering kita sentuh dan gunakan.


Sama dengan kamera hp, sudah sewajarnya kita merawat serta membersihkan layar hp agar umur dari hardware ini awet dan nyaman saat di gunakan. Seperti yang kami singgung di atas, hardware ini sangat sensitif dan perlu tips khusus untuk merawat dan membersihkannya. Berikut ini kami rangkum tips cara membersihkan layar hp dengan benar dan aman.


1. Membersihkan tangan kalian lebih dulu.


Walau kalian akan bersihkan layar hp yang diibaratkan pada kondisi kotor, tidak ada salahnya jika lebih dulu bersihkan tangan kalian. Ini untuk menghindar pertambahan bakteri atau kuman yang lebih kronis.


Jika memungkinkannya dan kalian saat ingin jaga kebersihannya, dapat pakai sarung tanga surgery atau memiliki bahan karet untuk dipakai sepanjang proses bersihkan.


2. Gunakan Kain Halus Dan Lembut.


Jika kalian ingin bersihkan layar hp dengan benar dan aman. Maka media yang di gunakan harus benar dan aman juga tentunya. Kenapa harus kain berktekstur halus? jika kalian menggunakan kain dengan tesktur yang kasar, malah akan menghancurkan layar kalian. Bisa saja kain kasar itu akan menggores permukaan pada layar hp kalian. Maka kalian dapat pilih kain yang halus atau pilih kain yang umum dipakai untuk bersihkan lensa kacamata.


Nah, untuk pemakaian dan langkah bersihkan layar hp dengan kain juga benar-benar gampang dan sederhana. kalian dapat mengikut langkah-langkah berikut:


  • Persiapkan kain dengan bahan yang halus.
  • Pastika kain yang dipakai ialah kain bersih.
  • Selanjutnya, kalian langsung bisa gosokkan pada layar hp.
  • Gosokkan secara detail dan perlahan-lahan pada layar hp.


Bagaimana, langkah yang ini benar-benar gampang untuk dipraktikkan di dalam rumah kan? Ditambah kalian tak perlu keluarkan dana berlebihan untuk memakai langkah yang ini. Tetapi langkah ini tidak dapat bersihkan layar hp yang tergesek, ya. Maksudnya cuman untuk bersihkan debu saja.


3. Menggunakan Cotton Bud.


Pilihan lain untuk bersihkan layar hp dengan gampang yaitu memakai Cotton Bud. Alat untuk bersihkan daun telinga ini bisa juga kalian gunakan untuk bersihkan layar hp. Cotton Bud ini menjadi alternatif kain yang ada di langkah awalnya.


Tetapi, kalian harus tetap pastikan jika Cotton Bud yang kalian pakai mempunyai kapas yang paling halus hingga tidak menggores layar hp kalian. Beberapa bahan yang dibutuhkan tidak berbeda jauh dengan awalnya, yaitu Cotton Bud dan air bersih saja. Selanjutnya, coba turuti cara berikut:


  • Tuang 1 sampai 2 tetes air bersih pada ujung Cotton Bud.
  • Lalu, gosokkan di bagian layar hp kalian.
  • Janganlah lupa untuk menyekakan pada antara layar hp.


Cukup dengan 3 cara barusan sekarang layar hp kalian telah kinclong dan bersih dari debu. Perlu kalian ingat, jangan menggunakan air berlebihan. Karena, bila kalian memakai air terlalu berlebih karena itu peluang air itu akan masuk di dalam piranti hardware hp kalian. Hal itu malah akan menghancurkan hp kalian.


4. Menggunakan Hand Sanitaizer.


Pasti kalian tidak asing dengan Hand Sanitaizer. Nah, Hand Sanitaizer yang umum untuk bersihkan tangan bisa juga untuk bersihkan layar hp kalian lho. Memang Hand Sanitaizer beresiko untuk handphone, tetapi bila kalian memakainya dengan yang betul karena itu Hand Sanitaizer malah akan menolong untuk bersihkan layar hp.


Triknya lumayan gampang, pertama kalian persiapkan kain yang halus. Selanjutnya, kalian dapat tuang sedikit Hand Sanitaizer di atas kain. perbandingan antara alkohol sama air ialah 40% alkohol dan 60% air. Lantas, kalian gosokkan perlahan-lahan di atas layar hp. Perlu kalian ingat, janganlah lekas tuangkan Hand Sanitaizer di atas layar hp. Karena, hal itu akan menghancurkan layar hp.


5. Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Layar Hp.


Pada zaman kekinian sekarang ini, banyak alat bahkan juga cairan khusus untuk membersihkan layar. Kalian bisa memakai langkah satu ini untuk bersihkan layar. Karena cairan khusus untuk bersihkan layar ini mempunyai zat kimia tertentu yang sanggup mengusung kotoran bahkan juga sidik jemari yang ada di layar HP kalian lho.


Triknya benar-benar gampang, kalian perlu tuangkan cairan ini sebagai alternatif air pada kain. Seterusnya, kalian perlu gosokkan kain dengan cairan khusus ini pada layar HP. Gampang dan cukup aman untuk di terapkan.


Beragam cara di atas bisa kalian coba untuk membersihkan layar hp dengan benar dan aman. Jika ada pertanyaan lain silahkan hubungi kami melalui sosial media yang tertera pada blog ini.