-->

Tips Mudah Cara Membersihkan Kamera Depan Hp Yang Buram

Tips mudah cara membersihkan kamera depan hp yang buram

Beberapa orang merasa hasil bidikan gambar jadi tidak optimal karena ada kotoran yang melekat pada lensa kamera. Bahkan juga cukup banyak dari hp yang telah lama digunakan akan alami guratan di lensa kameranya. Ini dapat terjadi bila pemilik hp tidak menjaga lensa secara baik hingga terjadi pengurangan hasil kualitas fotonya. Lalu bagaimanakah langkah bersihkan kamera depan yang pas supaya bisa jaga perform kamera secara baik.


Langkah Membersihkan kamera Depan


Bersihkan kamera perlu dilakukan dengan sangat hati-hati dan secara periodik untuk jaga kualitas kamera supaya masih sempurna dan dapat dipakai dengan optimal. Ada banyak pemicu kamera turun kualitas seperti terkena jari yang tidak sengaja menyentuhnya, bisa disebabkan minyak muka yang melekat saat sedang memakai untuk telepon, terkena debu yang membuat kamera jadi kotor dan lain-lain. Berikut cara membersihkan kamera depan hp dengan menggunakan bahan sederhana.


Dengan Menggunakan Pasta Gigi


Untuk kurangi gesekan yang terjadi, bisa memakai pasta gigi yang warna putih. oleskan pasta gigi pada lensa kamera seperlunya saja, selanjutnya digosok-gosokkan perlahan-lahan. Langkah ini gampang dilaksanakan untuk kurangi guratan yang ada di lensa kamera. Supaya hasilnya optimal, gunakanlah cotton bud untuk memoleskan pasta gigi. Sesudah di rasa telah bersih, karena itu dapat menghilangkan bintik pasta gigi dengan memakai sedikit air. Lantas lap dengan memakai kain khusus.


Minyak Kayu Putih.


Bila lensa kamera kotor karena debu, karena itu dapat memakai minyak kayu putih untuk bersihkan kamera depan. Tipe minyak ini dipandang baik untuk menyingkirkan debu yang melekat pada hp, terhitung dengan kamera. Umumnya debu melekat karena kerap ditempatkan di sembarangan tempat. Pakai tissu untuk menolong memoleskan minyak kayu putih ini pada kamera yang kotor.


Dengan cairan pembersih.


Bila mempunyai cairan pembersih seperti antiseptik, itu juga bisa di manfaatkan untuk membersihkan kamera depan hp yang buram. Tetapi yakinkan lebih dulu bila cairan ini tidak memiliki kandungan zat aditif yang dapat membuat perlindungan lensa jadi hancur. Triknya hampir serupa dengan menggunakan minyak kayu putih.

 

Gosok perlahan-lahan dengan searah jarum jam. Bila dimungkinkan, pakai kain microfiber karena kain ini mempunyai struktur yang halus. Untuk tipe kain lain dapat menghancurkan susunan lensa kamera. Masalahnya kamera hp merupakan hardware rawan hancur.

 

Cara Mencegah Kamera Hp Tidak Cepat Buram.


Memang langkah membersihkan kamera depan hp yang buram lumayan gampang untuk diterapkan. Tetapi sebaiknya bila saat sebelum terjadi pengurangan kualitas kamera, lakukan perawatan kamera ponsel secara benar. Pasti ini dapat menahan kualitas turun dari peranan kamera yang sebelumnya hasilkan gambar yang baik, tetapi makin lama jadi gambar yang kurang berkualitas.


Yang pertama, gunakan casing ponsel yang memberikan jarak lensa dengan sektor datar yang berada di bawahnya. Ini akan membuat lensa kamera sedikit lebih tinggi dan tidak terkena langsung dengan benda sekelilingnya. Upayakan tidak simpan ponsel dalam saku celana, ditambah saku celana bahan jeans. Di mana bahan ini jadi lokasi yang paling buruk untuk kamera ponsel.


Karena bila dimasukkan dalam saku, berpotensi besar lensa akan alami gesekan dengan kain celana yang kasar. Di mana akan memunculkan guratan. Selanjutnya hindari menempatkan ponsel di lokasi yang lembab. Lokasi lembab akan membuat lensa jadi berembun. Tempatkan Hp pada posisi layar ada di bawah. Ini dapat menghindar kamera depan tergesek.


Semoga dengan informasi tentang tips mudah cara membersihkan kamera depan hp yang buram ini, kalian bisa mendapatkan solusi agar kamera depan hp kalian lebih jernih saat di gunakan untuk mengambil gambar.