-->

Inilah 5 Aplikasi Pengunci Aplikasi Android Ringan Terbaik

5 Aplikasi Pengunci Aplikasi Android Ringan Terbaik

Smartphone android yang di bekali denga fitur fingerprint atau face unlock memang memberikan kenyamanan dan keamanan pada smartphone kita. Hal itu di karenakan orang lain tidak bisa membuka smartphone kita tanpa sepengetahuan kita. Tetapi ini hanya berlaku untuk lock-screen atau kunci layar ketika kita menghidupkan layar ponsel.


Bagaimana dengan aplikasi lain seperti WhatsApp, galeri, manajer file, dan lain-lain yang tentunya bersifat pribadi. Tentunya kita tidak ingin seseorang tahu hal-hal sensitif mengenai privasi kita ketika meminjamkan ponsel kepada mereka. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci aplikasi.


Nah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang aplikasi pengunci aplikasi android ringan terbaik yang bisa digunakan agar orang lain tidak mengetahui privasi kalian.


1. App Lock.


Aplikasi yang satu ini kami rekomendasikan untuk mengunci aplikasi privasi kalian. Dengan total pengguna aktif mencapai 1 juta orang, sudah di pastikan App Lock sangat handal dalam menjaga privasi aplikasi kalian.


Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu kalian dalam mengamankan pengaturan untuk mencegah penghapusan aplikasi, untuk mencegah seseorang menjawab panggilan masuk dan lain-lain.


2. Smart AppLock.


Smart AppLock merupakan aplikasi pengunci aplikasi android yang cukup handal dalam membentengi aplikasi privasi kalian agar tidak di akses oleh sembarangan orang. Terdapat beberapa pilihan untuk unlock, yakni menggunakan password (PIN atau Words), Pola, atau gesture.


Dengan rating pada PlayStore mencapai 4.3, kualitas dari Smart AppLock tidak perlu di ragukan lagi. Tidak hanya itu, Aplikasi pengunci aplikasi satu ini juga sangat ringan dan mudah untuk di gunakan.


3. CM App Lock.


Tidak kalah dengan aplikasi diatas, CM App Lock merupakan aplikasi pengunci aplikasi yang cukup handal dalam mengamankan privasi kalian. Melalui aplikasi ini, kalian dapat mengunci aplikasi, foto, video, dan layar seluler untuk memberikan privasi yang lebih aman.


4.  AppLock – IVYMOBILE.


Pengunci aplikasi yang satu ini di kembangkan oleh IVYMOBILE. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengunci semua aplikasi pada smartphone Android mulai dari galeri foto, media sosial dan lain-lain.


Yang menari dari aplikasi pengunci aplikasi yang satu ini adalah, adanya pilihan tema yang beragam yang bisa kalian pilih. Tema-tema tersebut akan aktif dan muncul ketika kalian membuka aplikasi yang sudah di kunci oleh AppLock – IVYMOBILE ini.


5.  LOCKit.


Aplikasi pengunci aplikasi ringan terbaik yang terakhir adalah LOCKit. Jika kalian berfikir urutan terakhir berati buruk, maka kalian salah besar. Meski bukan aplikasi terbaik, LOCKit memiliki rating sangat baik di PlayStore, yakni mencapai 4,6. Sedangkan untuk penggunanya sudah mencapai lebih dari 500 ribu pengguna.


Penggunaannya sangat sederhana, dengan aplikasi ini kalian dapat mengunci aplikasi lain dengan tiga jenis akses, yaitu pin, pola, atau sidik jari. Yang unik dari aplikasi ini ialah, jika orang lain ingin mengakses aplikasi yang di kunci oleh LOCKit dan salah memasukkan sandi beberapa kali, maka secara otomatis LOCKit akan memotret orang itu dengan kamera depan. 


Menarik bukan informasi tentang aplikasi pengunci aplikasi android ringan terbaik kali ini. Jika kalian memiliki versi pengunci aplikasi terbaik lainnya, bisa hubungi kami melalui sosial media yang sudah di sediakan, maka akan kami buatkan ulasannya untuk kalian.