-->

Cara Agar Kesehatan Baterai iPhone Tidak Menurun

Cara Agar Kesehatan Baterai iPhone Tidak Menurun

Menjaga kesehatan baterai iPhone sangatlah penting, mengingat baterai merupakan komponen penting dalam smartphone khususnya iPhone. Battery Healt atau kesehatan baterai merupakan salah satu fitur pada iPhone untuk mengetahui kesehatan dari baterai iPhone yang di gunakan.


Fitur tersebut sering menjadi acuan pengguna apakah baterai iPhone yang mereka gunakan bisa untuk jangka panjang atau tidak. Jika kesehatan baterai menurun, maka secara otomatis baterai akan cepat habis meskipun di isi secara penuh.


Tidak di pungkiri, kesehatan baterai pada iPhone pastinya akan mengalami penurunan seiring dengan berjalannya waktu. Tapi kita sebagai pengguna, sebisa mungkin mencegah hal-hal yang membuat kesehatan baterai iPhone kita cepat meunurun. Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips cara agar kesehatan baterai iPhone tidak menurun.


1. Jangan Menggunakan iPhone Saat Dicas.


Kebiasaan buruk yang sering di lakukan pengguna iPhone adalah menggunakannya pada saat di isi daya. Penggunaan iPhone saat mengisi daya merupakan salah satu penyebab kesehatan baterai cepat menurun. Saat mengisi daya, harusnya iPhone di istirahatkan agar baterai fokus mengisi daya tanpa harus mengeluarkan daya untuk aktivitas iPhone saat kita menggunakannya.


2. Hindari Panas Berlebih Saat Menggunakan iPhone.


Panas yang berlebihan adalah musuh utama baterai smartphone. Tidak hanya iPhone, jika kalian menggunakan android saat keadaan baterai sedang panas maka baterai dari andorid tidak akan berumur panjang. Jadi semakin sering baterai iPhone mengalami panas berlebih, semakin menurun kesehatannya. Bahkan menurut website resmi Apple, baterai yang sering mengalami panas berlebih, berpotensi merusak baterai secara permanen.


3. Jangan Menggunakan iPhone Sampai Kehabisan Daya.


Poin ke tiga ini juga sangat fatal apabila sering di lakukan. Salah satu kebiasaan yang sering di lakukan oleh pengguna iPhone lainnya adalah menggunakannya sampai kehabisan daya. Mengutip dari berbagai penelitian yang telah di lakukan, menggunakan iPhone sampai kehabisan daya berakibat pada menurunnya kesehatan baterai iPhone.


4. Selalu Gunakan Charger Original.


Tips cara agar kesehatan baterai iPhone tidak cepat meurun adalah selalu menggunakan charger original. Memang efeknya tidak langsung di rasakan, menggunakan charger murah dan tidak original akan merusak baterai iPhone kita secara perlahan bahkan permanen. Untuk itu selalu gunakan charger original iPhone.


5. Hindari Mengisi Daya iPhone Selama Berjam-jam.


Apple sudah menyediakan fitur pengoptimalan penggunaan baterai  yang bertujuan untuk mengisi daya iPhone yang hanya sapai 80% dalam kondisi tertentu. Gunakan fitur ini agar pengisian baterai iPhone hanya sampai 80% untuk mencegah iPhone mengisi daya secara terus-menerus untuk mencegah menurunnya kesehatan baterai.


Dengan mengikuiti tips cara agar kesehatan baterai iPhone tidak menurun di atas, kalian tidak perlu khawatir lagi dengan kesehatan baterai iPhone kalian. Semoga informasi ini bermanfaat. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.