-->

Inilah Aplikasi Transfer File Android Populer Dan Terbaik Untuk Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat

Tidak dapat di pungkiri, perkembangan dunia teknologi kini semakin pesat. Semua bisa di lakukan dengan cepat dan mudah. Dengan berkembangnya dunia teknologi khususnya Smartphone, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi terbaru untuk mendukung aktivitas kita.


Dulu, orang-orang sering menggunakan media Infrared untuk mengirim file atau lagu. Lalu beranjak dengan menggunakan sarana Bluetooth yang lebih canggih cepat. Tapi sekarang Bluetooth jarang di gunakan, karena di rasa terlalu lama untuk aktifitas transfer file. Apalagi yang akan kita transfer memiliki ukuran besar.


Untuk itu pada era Smartphone ini, orang lebih memilih menggunakan aplikasi untuk mengirim file. Karena dengan aplikasi-aplikasi tersebut, mentransfer file menjadi sangat singkat. Dengan hitungan detik saja, file kita sudah terkirim. Berikut ini kami memiliki rekomendasi aplikasi transfer file android yang bisa kalian coba gunakan untuk mengirim file berukuran besar dengan cepat.


1. SHAREit.

Aplikasi Transfer File Android Populer Dan Terbaik Untuk Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat


Dalam urusan mentransfer file dengan ukuran besar, aplikasi satu ini tidak perlu di ragukan lagi. SHAREit merupakan aplikasi yang cukup terkenal di kalangan pengguna Smartphone. SHAREit memiliki kecepatan transfer file 200 kali lebih cepat dari lewat Bluetooth.


Dengan kecepatan tertingginya yang mencapai 20MB per-detik, kita bisa mengirim file berukuran 1GB hanya dengan waktu kurang dari satu menit. Tidak hanya Android, aplikasi SHAREit tersedia juga pada iOS dan Windows serta Mac, sehingga kita bisa memngirim file dengan berbagai perangkat tersebut.


2. Xender.

Inilah Aplikasi Transfer File Android Populer Dan Terbaik Untuk Mengirim File Berukuran Besar Dengan Cepat


Berikutnya ada aplikasi yang bernama Xender. Sama halnya dengan SHAREit, Xender juga memungkinkan kalian untuk transfer file menggunakan wifi. Kecepatan tranfer dari Xender juga sangat cepat. Tidak hanya Android, aplikasi ini juga ada pada Ios yang memungkinkan kalian untuk berbagi file lintas platform. Xender juga bisa melakukan backup data-data penting seperti kontak, SMS, App.


3. Send Anywhere.



Berbeda dari aplikasi di atas, Send Anywhere mengharuskan kalian untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Untuk keamanan, Send Anywhere menggunakan keamanan SSL dan enam digit kunci untuk untuk memasangkan dua perangkat.


Yang unik dari aplikasi ini adalah kemampuan berbagi file lebih dari satu perangkat secara bersamaan.  Selain itu semua perangkat yang dibagikan, dikirim menggunakan enkripsi 256-bit sehingga lebih aman.


4. Zapya.



Aplikasi transfer file terbaik selanjutnya adalah Zapya. Dengan tampilan ringkas dan bersih, membuat aplikasi yang satu ini sangat nyaman untuk di gunakan. Tidak hanya itu, Zapya memiliki ukuran terbilang cukup kecil sehingga ramah untuk penyimpanan Smartphone.


Meskipun berukuran kecil, kemampuan Zapya dalam mengirim file tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Bahkan fitur yang di hadirkan juga hampir sama seperti aplikasi di atas. 


5. AirDroid.



Aplikasi Transfer file android yang satu ini cukup variatif. Selain fungsi utamanya sebagai alat untuk berbagi file dengan cepat, Aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai remote access Smartphone kalian melalui PC atau Mac secara wireless.


Tidak hanya itu, AirDroid juga bisa berguna untuk membackup file-file penting, melacak ponsel yang hilang, dan yang lainnya.


Dengan menggunakan aplikasi di atas, kalian tidak perlu menunggu waktu lama hnaya untuk mengirim file-file berukuran besar. Demikian informasi tentang Aplikasi transfer file android terbaik yang bisa kami bagaikan. Jika memiliki kritik dan saran silahkan hubungi admin melalui sosial media yang sudah di sediaakan.