-->

Memahami Istilah Yang Sering Di Gunakan Dalam Game Mobile Lgends

Memahami Istilah Yang Sering Di Gunakan Dalam Game Mobile Lgends

Dalam sebuah game online memang sering kita dengar istilah-istilah tertentu untuk berkomunikasi atau memberi sinyal kepada tim. Tidak terkecuali pada game Mobile Legends. Banyak istilah maupun singkatan yang sering di gunakan oleh player untuk berkomunikasi.

Bagi yang sudah lama bermain game mungkin mengerti sebagaian dari istilah yaang di lontarkan oleh tim, namun bagaimana dengan kita yang baru saja terjun dalam dunia game online khususnya Mobile Legends. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi istilah yang sering di gunakan oleh player Mobile Legends.

1. AFK (Away From Keyboard).

Sebenarnya istilah AFK pertama kali di populerkan pada game PC, dimana player yang melakukan AFK artinya pemain meninggalkan pertandingan sementara dimana pemain tersebut bisa saja akan kembali ke dalam pertandingan.

Seiring dengan berjalannya waktu dan kepopuleran game Mobile Legends. Istilah ini sering di gunakan pada saat salah satu pemain meninggalkan permainan atau disconnect.

2. Buff.

Buff merupakan istilah efek positif  yang di dapatkan oleh hero. Entah itu berupa damage, defense, attack speed, pengurangan waktu cooldown skill, pengurangan kosumsi mana, dan lain-lain.

3. Build.

Istilah build memiliki arti yakni item kombinasi yang kalian gunakan untuk memperkuat hero.

4. CD (Cool down).

CD atau Cooldown merupakan salah satu istilah wajib di ketahui oleh pemain Mobile Legends. Cooldown merupakan istilah jangka waktu skill aktif yang ketika kalian gunakan akan memiliki batas waktu hingga skill tersebut bisa di gunakan kembali.

5. CC (Crowd Control).

Crowd Control merupakan istilah dari skill hero yang memilki efek Stun (menghentikan pergerakan lawan) atau Slow (memperlambat gerakan lawan).

6. Core.

Core merupakan istilah untuk hero inti dengan damage yang besar. Biasa hero core ini di berikan hak spesial untuk farming karena hero core adalah kunci kemenangan sebuah tim.

7. DPS (Damage Per Second).

Istilah DPS mengacu pada jumlah damage total yang bisa dihasilkan hero setiap detik. Hero dengan DPS tinggi biasanya di dominasi oleh Marksman, dan Mage.

8. Early Game.

Seperti namanya, Early game adalah istilah untuk awal pertandingan atau game dengan waktu di bawah 7 menit.

9. Farming.

farming adalah aktivitas membunuh monster junggle untuk mendapatkan gold dan Exp. Farming merupakan hal yang wajib di lakukan dalam game MOBA.

10. Feed/Feeder.

Istilah Feeder di tujukan pada salah satu anggota tim yang sering mati dalam pertandingan. Pada game MOBA seperti Mobile Legends, anggota Feeder sangat merugikan bagi tim, dan sebaliknya akan menguntungkan bagi tim lawan.

11. GG (Good Game).

Istillah ini di tujukan untuk memberikan pujian kepada seseorang jika dia bermain dengan baik dan mengundang decak kagum.

12. Gank/Ganking.

Ganking adalah istilah menyerang atau di serang secara bersama-sama.

13. Hyper Carry.

Istilah Hyper Carry sebenarnya cukup baru dalam Mobile Legends dimana tim akan memfokuskan salah satu hero untuk memiliki level dan item tinggi di bandingkan hero lainnya.

14. KDA.

KDA merupakan kepanjangan dari Kill,Death, dan Assist. KDA merupakan istilah dari statistik dalam sebuah permainan yang diambil dari jumlah membunuh (kill), assist, dan juga kematian (death).

15. Late Game.

Paruh akhir dalam pertandingan. Biasanya Late Game mengacu pada pertandingan yang memiliki waktu di atas 15 menit atau semua hero mencapai level 15 dan semua item penuh.

16. Last Hit.

Sesuai namanya, Last Hit merupakan istilah dimana damage atau hit terakhir yang diberikan hero pada minion atau hero. Keuntungan melakukan Last Hit adalah kalian akan mendapatkan gold dan exp.

17. Lord Dan Turtle.

Turtle serta Lord memberikan hal yang berbeda dari monster juggle biasa. Turtle akan memberikan Buff tambahan kepada Hero, dan Lord akan membantu melakukan push di Lane jika kamu membunuhnya.

18. Mabar.

Mabar singkatan dari Main Bareng, yakni ajakan oleh seseorang untuk bermain dalam sebuah tim.

19. Mid.

Mid adalah istilah dari lane tengah. Jika seseorang dari tim kalian menyebut kata Mid, itu artinya dia akan bermain di lane tengah.

20. META.

Meta merupakan singkatan dari “Most Effective Tactics Available” yang memiliki arti taktik paling efektif dalam game. META merujuk kepada hero tertentu yang lagi naik daun.

21. MMR.

Kepanjangan dari Match Making Rating, berarti rating penilaian yang didapat dari jumlah permainan dengan menggunakan hero tertentu.

22. Nerf.

Nerf adalah istilah dari pengurangan kemampuan suatu hero.

23. Nob/Nub.

Nob/Nub adalah istilah yang di gunakan untuk player kurang jago. Ada juga yang mengartikan sebagai pemain culun/cupu.

24. Open War.

Istilah Open War memiliki arti Memulai War dengan skala besar yang melibatkan lebih dari dua hero. Open War biasanya di mulai dari hero tank yang maju ke barisan lawan.

25. Offlaner.

Offlaner adalah istilah untuk hero tertentu yang bertugas menjaga line sendiri. Selain itu tugas seorang Offlaner mengganggu hero carry lawan agar kesulitan untuk farming.

26. OP.

OP adalah singkatan dari Over Power. Istilah tersebut di tujukan untuk Hero atau Pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

27. Push.

Push merupakan istilah yang umum dalam game MOBA. Istilah ini memiliki arti untuk menekan atau menghancurkan turret lawan. Selain itu, istilah Push juga bisa di artikan memukul mundur lawan agar kembali ke wilayahnya.

28. Role.

Role adalah pengelompokan hero berdasarkan peran masing-masing sperti, tank. support, marksman, mage, fighter, dan assassin.

29. Roaming.

Pastinya kalian sering mendengar kata ini. Roaming adalah aktivitas berpindah dari satu lane ke lane lainnya dengan tujuan untuk membantu tim.

30. Rank.

Semua game online sebenarnya memiliki sistem rank, dimana rank tersebut meruakan tolak ukur dari kemampuan dari seorang pemain.

Banyak sekali bukan istilah yang ada dalam game Mobile Legends. Dengan mempelajari Istilah-istilah di atas, maka kalian tidak akan bingung lagi saat bermain. Jika ada tambahan, silahkan isi kolom komentar di bawah ini.