-->

Baterai HP Akan Cepat Rusak Jika 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukan

Baterai HP Akan Cepat Rusak Jika 5 Hal Ini Sering Kamu Lakukan

Baterai merupakan komponen penting dalam smartphone. Karena baterai merupakan sumber energi yang membuat ponsel pintarmu tetap menyala. Menjaga kesehatan baterai pada smartphone merupakan hal terpenting agar baterai tetap awet saat di gunakan.

Secanggih apapun smartphone yang kamu gunakan, jika baterainya rusak maka percuma saja. maka dari itu hindari kebiasaan di bawah ini agar baterai HP kamu tidak cepat rusak.

1. Mengisi Baterai Semalaman.

Kebiasaan pertama yang membuat baterai HP kamu cepat rusak adalah mengisinya semalaman. meskipun HP keluaran terbaru di lengkapi dengan fitur yang akan memutus aliran listrik saat baterai terisi penuh, nyatanya itu tidak langsung jadi solusi. Mungkin memang saat baterai HP sudah mencapai angka 100% saat pengisian dan aliran listrik pada charger di putus.

Tapi banyaknya aplikasi yang berjalan pada latar belakang membuat baterai akan berkurang dan secara otomatis charger akan mengisi lagi baterai HP hingga 100%, dan itu akan terus berulang sampai kalian mencabut chargernya.

2. Memakai Charger Tidak Original.

Dalam hal ini mungkin sering kita lakukan, saat sedang keluar dan lupa membawa charger ori dari HP kita, maka yang kita lakukan pasti meminjam charger orang lain. charger memiliki kapasitas input dan output berbeda untuk tiap jenis smartphone. Jadi membawa charger sendiri adalah pilihan tepat jika kita sedang berpergian jauh.


3. Sering Mengisi Daya Menggunakan Power Bank.

Mungkin terlihat simpel dan praktis. Namu di balik kepraktisannya itu, mengisi daya menggunakan Power Bank bisa membuat baterai HP kalian cepat Rusak jika di lakukan secara terus menerus. Boleh saja mengisi daya dengan Power Bank, tapi lebih baik mengisi daya dengan menggunakan charger karna itu lebih aman untuk baterai.

4. Membiarkan HP Dalam Kondisi Terlalu Panas.

Panas pada baterai memang wajar, tapi kalau kita menggunakan HP saat kondisinya terlalu panas maka yang ada baterai HP kita akan cepat rusak. Panas pada HP biasanya terjadi saat kita mengisi daya atau memainkan sebuah game. Nah untuk menghindari baterainya cepat rusak, jangan gunakan HP saat kondisinya terlalu panas.


5. Hindari Penggunaan Kecerahan Layar Yang Terlalu Terang.

Selain membuat mata kita cepat capek, menggunakan tingkat kecerahan layar yang terlalu terang bisa membuat baterai HP kita cepat habis. Hal itu akan membuat kita lebih sering untuk mengisi daya baterai, yang kita tau akan memperpendek umur baterai HP kita. Untuk itu gunakanlah tingkat kecerahan layar yang sewajarnya.


Mulai sekarang hindari 5 hal di atas agar baterai HP kita tidak cepat rusak. Demikian informasi yang bisa kami bagikan. Jangan lupa share informasi ini jika di rasa memberikan manfaat.