-->

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui

Instagram merupakan jejaring sosial yang sangat populer, khususnya dalam kalangan remaja. Tidak sedikit orang berlama-lama entah itu mengobrol dengan pengguna lain ataupun kepo dengan foto orang lain.

Tapi taukah kalian, instagram memiliki hal-hal tersembunyi yang jarang orang ketahui. Sebenarnya ada banyak trik tersembunyi dalam instagram, namun pada kesempatan kali ini, kami hanya akan membagikan 8 trik instagram yang jarang orang ketahui.

1. Trik mengetahui postingan yang kamu sukai.

Jika kamu lupa dengan postingan apa saja yang kamu sukai dan ingin melihatnya, caranya cukup mudah. Pilih menu "option", lalu arahkan jarimu  pada opsi "post You've liked". Di situ akan muncul postingan mana saja yang telah kalian sukai.

2. menyembunyikan foto yang di tag.

Saat kamu di tag oleh seseorang, otomatis foto atau postingan mereka akan berada pada beranda kalian. Lalu bagaimana caranya agar postingan atau foto mereka tidak tampil dalam beranda kita?. Caranya cukup mudah, klik di bagian "tag" lalu "edit tags" kemudian klik "hide from profile". Seperti cintoh di bawah ini.

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui


3. Trik memberikan enter dalam setiap caption.

Pasti banyak bertanya-tanya, bagaimana sih cara nulis di barisan baru untuk caption Instagram. Sebenarnya caranya tidak terlalu rumit, bahkan bisa di bilang cukup mudah. saat kalian sedang mengetik caption, pilih tombol angka "123" pada virtual keyboard, lalu pilih "retur". Lihat pada gambar di bawah ini.

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui


4. Cara mengganti font untuk bio instagram.

Selalu mengupdate bio adalah salah satu cara agar akun instagram kalian terlihat hidup. Namun taukah kalian kalau font bio instagram bisa di rubah. Untuk caranya, ikuti langkah di bawah ini.


  • pertama silahkan buka situs web bernama LingoJam pada ponsel.
  • lalu masukkan teks yang inginkan pada kotak. 
  • setelah itu akan muncul Bio text  di tipografi yang berbeda muncul di kotak teks dibawahnya.
  • Selajutnya salin teks yang sudah kalian buat dan letakkan pada bio instagram.

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui


5. Trik menyembunyikan story dari pengguna tertentu.

Salah satu fitur cukup menarik dari instagram adalah kita bisa menyembunyikan story yang kita buat dari pengguna tertentu agar mereka tidak bisa melihat story terbaru saat kita upload. Caranya, klik "Profil" mereka, lalu pilih menu tiga titik (≡) dan memilih opsi "Hide Your Story".

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui


6.  Cara pause, rewind, fast-forward dan skip pada stories.

Pada story dari sesorang adakalanya hal menraik ada di bagian paling belakang, ada juga stories yang cukup menarik sehingga kalian ini menulanginya lagi. Lalu bagai mana cara untuk Cara pause, rewind, fast-forward pada stories. Cukup tahan untuk menjeda stories atau cerita, dan ketuk di tepi kiri untuk memundurkan, ketuk pada sisi kanan untuk mempercepat dan geser ke kiri ke kanan untuk melewati seluruh cerita.

7. Posting instagram langsung ke facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya.

Jika kalian akan menposting sebuah foto yang sama untuk instagram, facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya secara bersama-sama, maka kalian dapat mengatur Instagram sedemikian rupa sehingga kapan pun kalian akan memposting gambar di Instagram, maka gambar itu secara otomatis diposting di semua akun media sosial.

Caranya klik pada menu Profile - Options  - Linked Account, dan tautkan akun media sosial kalian. 
8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui

8. Membuat teks pelangi pada instagram stories.

memberikan efek teks pelangi akan membuat stories kalian terlihat keren dan berwarna. Selain menarik untuk di lihat, teks pelangi akan membuat followers akan penasaran dengan stories yang kalian buat. Untuk membuatnya, silahkan ikuti carra di bawah ini.

  • ketuk dan pilih teks yang baru di tambahkan ke cerita.
  • tekan salah satu warna hingga muncul gradien.
  • pegang ujung lain dari kursor pada saat yang sama, dan gerakkan kedua jari ke ujung yang berlawanan sampai teks kalian  terisi dengan warna pelangi gradien.

8 Trik Instagram Yang Jarang Orang Ketahui

Demikian informasi yang bisa kami bagikan semoga memberi manfaat dan wawasan. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini silahkan hubungi kami  melalui sosial media pada blog ini.