-->

Cara Membuat Foto Menjadi Video Dengan Lagu Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Foto Menjadi Video Dengan Lagu Tanpa Aplikasi


Cara membuat foto menjadi video dengan lagu tanpa aplikasi - Pernah tidak kalian melihat stori dari salah satu teman di media sosial membagikan video yang menampilkan foto-foto mereka. Pasti pernah dong.

Cara terbaik untuk membagikan banyak foto memang membuatnya menjadi video yang nantinya akan kita bagikan ke media sosial. Selain lebih menarik untuk di lihat, menggambungkan foto/gambar menjadi video cukup efektif untuk mendatangkan like dari teman sosial media.


Cara membuat foto/gambar menjadi video.


Sebenarnya cara membuat foto menjadi sebuah video cukup mudah di lakukan. Bahkan kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan sekaliapun. Hanya bermodalkan sedikit koneksi internet untuk mengunjungi situs penyedia layanan pembuat foto menjadi video. Beberapa situs web tersebut diantaranya ialah.


1. Image To Video.


Sebenarnya banyak sekali situs web penyedia layanan untuk menggabungkan foto menjadi video, Salah satunya ialah Image To Video. Menurut kami situs ini layak berada pada peringkan pertama.

Selain situsnya yang sangat ringan saat di akses. Image To Video juga sangat mudah untuk di gunakan, bahkan untuk orang awam sekalipun. kalian tidak perlu repot-repot mengatur transisi foto secara manual, karena Image To Video sudah mengaturnya secara otomatis.

Satu hal lagi yang menarik dari situs ini ialah, kalian bisa menambahkan lagu-musik kedalam video. Dengan begitu, video yang kalian buat akan semakin menarik untuk di lihat. Berikut cara membuat foto menjadi video dengan menggunakan Image To Video.


1. Pertama silahkan kalian buka situs Image To Video.

2. Selanjutnya kalian klik sigh up untuk mendaftar di Image To Video.



3. Setelah mendaftar, kalian pilih "Project seperti pada gambar di bawah ini.


4. Pilih "Create your first project".



5. Kemudian pilih "blank canvas" dan pilih dimensi yang kalian inginkan dan kemudian tab pada "make video".

6. Maka kalian akan di bawa ke menu pengeditan. pilih "upload media" dan cari foto mana yang akan kalian ubah ke video. 
7. Tarik foto yang sudah di upload ke bagian bawah seperti di foto.



8. Kalian juga bisa menambahkan lagu untuk membuatnya lebih menarik.
9. Setelah selesai mengedit klik tombol "download & share" maka Image To Video akan merender hasil editan kalian.


2. Studio Editor Kapwing.


Cara membuat foto menjadi video selanjutnya kita menggunakan situs web yang bernama Studio Editor Kapwing. Studio Editor Kapwing memiliki tampilan yang lebih sederhana.

Tidak hanya itu, fitur yang di tawarkan oleh Studio Editor Kapwing juga cukup lengkap dan beragam. berikut cara menggunakan Studio Editor Kapwing.

1. Silahkan kunjungi situs Studio Editor Kapwing. Lalu daftar dengan akun google atau facebook kalian.
2. Kemudian klik "click to upload" dan pilih foto mana yang akan di buat video. usahakan upload satu foto dulu agar mudah untuk mengaturnya.
3. Pilih menu "timeline" dan atar menjadi 5 detik atau 5s.



4. Kemudian upload foto kedua dengan cara pilih "add scenes" dan pilih upload "upload".
5. Kemudian atur "timeline" foto kedua sesuai keinginan kalian.


6. Kalian juga bisa menambahkan lagu dengan cara klik pada me "audio" lalu upload lagu yang kalian inginkan.
7. Jika sudah selesai mengedirt pilih "export video" maka Studio Editor Kapwing akan merender video yang kalian buat dan klik "download" untuk mengunduhnya.



Demikian informasi cara membuat foto menjadi video dengan lagu tanpa aplikasi. Semoga informasi ini bermanfaat. Support kami dengan cara share artikel ini ke media sosial yang kaian gunakan.