-->

Tips Mudah Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Pada iPhone

Tips Mudah Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Pada iPhone


 Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Pada iPhone sebenarnya cukup simpel dan mudah. Sebenarnya masalah ini tidak hanya terjadi pada smartphone berlogo apple saja. Smartphone android-pun tidak luput dari masalah force close (aplikasi yang sering keluar sendiri)ini.


Namun hanya saja cara untuk mengatasinya yang berbeda-beda. Untuk kalian yang sedang mengalami masalah ini, kami akan memberikan tips cara mengatasi aplikasi keluar sendiri pada iPhone. Langsung saja simak caranya di bawah ini.


1. Restrart iPhone.


Cara yang pertama ialah me-restrart (menghidupkan ulang) iPhone. Cara ini kami rasa cukup manjur dan sering di lakukan banyak orang jika mengalamai force close (aplikasi keluar sendiri). Selain itu restrart iPhone juga sangat berguna karena dapat membantu meningkatkan kinerja iPhone. 


2. Update Aplikasi.


Jika aplikasi yang kalian gunakan masih sering keluar sendiri dengan cara di atas. Maka cara selanjutnya ialah melakukan update aplikasi. aplikasi yang sudah lama pastinya memiliki beberapa bug yang salah satunya ialah sering error dan keluar sendiri saat di gunakan.


Update aplikasi bertujuan untuk memperbarui dari aplikasi tersebut sehingga error dan bug akan berkurang atau bahkan hilang. Untuk update aplikasi iPhone kami rasa kalian sudah banyak yang tau yakni masuk ke apss store dan cari aplikasi kemudian klik update.


3. Membersihkan RAM iPhone.


Cara yang satu ini juga sangat efisien untuk mengatasi aplikasi sering keluar sendiri pada iPhone. Untuk cara membersihkan ram iphone 6, 7, 8 kamu bisa ikuti langkah berikut ini :


  • Pertama silahkan tekan tombol power sampai muncuk opsi matikan ponsel.
  • selanjutnya tahan tombol home samapai kebali ke homescreen.
  • Selesai.

Nah sangat simpel bukan cara membersihkan ram di iPhone.


4. Upadate iOS.


Pada beberapa kasus yang sering terjadi sebuah aplikasi atau game membutuhkan iOS versi terbaru untuk bisa berjalan. Salah satu penyebab aplikasi sering keluar sendirian di iPhone ialah kalian masih memakai versi lama iOS.


iOS versi terbaru tentunya memiliki fitur-fitur yang lebih baik daripada versi lama. sehingga untuk menjalankan sebuah aplikasi tertentu iPhone kalian tidak akan memiliki masalah. Untuk cara update iOS kalian bisa melakukannya di Apps Store atau masuk ke Setelan > Umum > Pembaruan perangkat lunak.


5. Cek Kompatibel Aplikasi.


Aplikasi sering keluar sendiri salah satu masalahnya adalah aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan iPhone yang sedang kalian gunakan. Jika semua cara di atas tidak bisa mengatasi force close, maka bisa saja iPhone kalian tidak cocok dengan aplikasi tersebut.


Untuk cara mengetahuinya, silahkan masuk pada App Store, kemudian cari aplikasi yang sering keluar sendiri tersebut. Selanjutnya scrol kebawah dan lihat pada bagian kompatibilitas. Pada bagian terdapat iPhone apa saja yang bisa menjalankan aplikasi tersebut.


Semoga informasi Tips Mudah Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri Pada iPhone di atas memberikan manfaat dan wawasan baru bagi kalian. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.