-->

Murah Namun Terlihat Premium, Inilah 5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik Yang Harus Kalian Miliki

 Keyboard merupakan perangkat keras yang tidak bisa di pisahkan dari perangkat personal computer (PC). Umumnya keyboard mechanical memiliki feel yang lebih nyaman saat digunakan karena komponen utama yang berada didalamnya menggunakan switch mekanis dengan pegas atau per dengan kelenturan yang sangat baik.


Berbeda halya dengan keyboard biasa yang menggunakan pegas karet biasa yang membuatnya keras dan tidak nyaman apalagi di pakai dalam jangka waktu yang lama. Dari segi keawetan sendiri, keyboard mechanical 5 kali lebih awet meskipun di pakai dalam jangka waktu lama.


Nah untuk kalian yang penasaran dan ingin mencoba meminang keyboard mechanical, kami punya beberapa rekomendasi keyboard mechanical terbaik dengan harga terjangkau. Simak daftarnya di bawah ini.


1. AULA F-2066 II.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik Yang Harus Kalian Miliki


AULA F-2066 II bisa di katakan keyboard mechanical yang cukup terjangkau di kalangan pelajar dan mahasiswa. Di kisaran harga Rp 300.000 kalian sudah bisa memiliki keyboard dengan desain kekinian gamer. Tidak hanya itu saja, AULA F-2066 II juga sangat nyaman saat di gunakan untuk mengetik karena sudah support 6-key dan N-key.


Memiliki panjang 435mm dengan lebar 125mm membuat keyboard ini nampak gagah saat di gunakan. Tidak hanya sampai di situ, AULA F-2066 II memiliki lampu backlight yang bisa di sesuaikan melalui aplikasi yang sudah di sediakan.


2. Vortex Series VX5.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik Yang Harus Kalian Miliki


Bisa di bilang keyboard Vortex Series VX5 ini memiliki ukuran yang lebih kecil di bandingkan dengan keyboard biasanya. Dengan ukuran layout 60% standard, kalian tidak perlu pusing untuk mencari keycaps pengganti jika di perlukan.


Vortex Series VX5 tidak memiliki tombol angka, tanda panah, maupun tombol fungsi F1 – F12 yang biasanya berderet dibagian atas. Namun jika di perlukan kalian bisa menggunakan tombol Fn untuk mengaktifkan tombol-tombol tersebut. Vortex Series VX5 memiliki backlight RGB yang bisa diatur melalui aplikasi sehingga kita bisa bebas memilih kombinasi warna yang kita sukai.


Untuk harganya, keyboard mechanical yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 350.000. Kalina bisa mendapatkan keyboard ini di toko komputer maupun toko online. 


3. Royal Kludge RK61.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik Yang Harus Kalian Miliki


Sama halnya dengan Vortex Series VX5, keyboard mechanical merek Royal Kludge RK61 ini memiliki ukuran layout 60% yang membuatnya cukup simpel untuk di bawa berpergian. Yang menarik dari keyboard ini adalah memiliki fitur Bluetooth yang bisa dipair dengan tiga perangkat berbeda sekaligus dan mendukung sistem iOS, Android dan Windows.


Dari segi baterainya sendiri Royal Kludge RK61 memiliki kapasitas 800 mAh yang cukup digunakan mengetik dan bermain game dalam waktu cukup lama. Jika kalian tidak ingin menggunakan bluetooth, Royal Kludge RK61 menyediakan port USB untuk menghubungkan langsung pada komputer. Royal Kludge RK61 di bandrol dengan harga Rp 500.000 - Rp 800.000.


4. Digital Alliance Meca Sport.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik Yang Harus Kalian Miliki


Sama halnya dengan Vortex Series VX5, keyboard mechanical produksi Digital Aliance ini memiliki ukuran layout simpel yakni 60%. Dengan ukurannya yang terbilang kecil, keyboard ini cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan pengguna mulai dari main game ataupun yang lainnya.


Untuk harganya, Digital Alliance Meca Sport berada di kisaran Rp 400.000. Harga yang sedikit lebih mahal dari Vortex Series VX5. hal itu di karenakan keyboard ini sudah jarang di temui bahkan di toko online sekalipun.


5. Koodo Beast PRO.

5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik Yang Harus Kalian Miliki


Koodo Beast PRO salah satu keyboard mechanical lokal yang banyak di buru oleh konsumen. Selain desain yang terbilang simpel dan elegean, fitur dari Koodo Beast PRO ini juga sangat beragam mulai dari koneksi Bluetooth, bentuk model TKL atau Tenless Key alias tanpa tombol numerik, serta switch Gateron.


Tidak hanya itu, Koodo Beast PRO di bekali scroll yang dapat digunakan untuk menaik-turunkan volume. Kalian bisa mendapatkan keyboard ini dengan harga Rp 800.000.


Dari berbagai varian keyboard mechanical di atas, mana yang menurut kalian patut untuk di coba. semoga informasi kali ini bermanfaat. sampai bertemu pada artikel selanjutnya.