-->

5 Website Untuk Mengukur Kecepatan Internet Paling Akurat

5 Website Untuk Mengukur Kecepatan Internet Paling Akurat


 Internet merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki. Apalagi saat pandemi ini, semua aktivitas di haruskan secara online mulai dari bekerja, sekolah dan lain-lain. Untuk itu memiliki koneksi internet yang stabil sangat di perlukan untuk menunjang aktivitas tersebut.


Lalu bagaimana cara kita mengetahui atau mengecek koneksi internet kita. Sebenarnya banyak aplikasi untuk mengecek kecepatan suatu internet, namun kali ini kami akan membagikan informasi tentang website untuk mengukur kecepatan internet.


Kenapa harus melalui website. Karena mengukur koneksi internet melalui webiste sangat simpel tanpa harus download terlebih dahulu. Tanpa panjang lebar silahkan simak daftarnya di bawah ini.


1. FAST.com.

FAST.com merupakan website pengukur kecepatan internet yang cukup akurat. Selain itu, website ini memiliki tampilan simpel. Fokus utama FAST.com adalah kecepatan download karena ini merupakan hal yang paling relevan bagi orang yang menikmati konten di internet.


Untuk mengukur kecepatan internet dengan FAST.com cukup simpel. Silahkan kunjungi fast.com lalu situs ini akan secara otomatis menghitung kecepatan internetmu.


2. SpeedTest.


Mungkin sebagaian dari kalian tidak asing dengan pengukur kecepaan internet yang satu ini. Ya, SpeedTest merupakan sebuah aplikasi pengukur kecepatan internet yang banyak di gunakan, bahkan aplikasi ini terbilang cukup populer dan memiliki rating yang bagus di Google PlayStore.


Namun taukah kalian, untuk mengukur kecepatan internet dengan SpeedTest, kalian bisa langsung melalui website resminya tanpa harus mengunduh aplikasinya. Hal ini sangat cocok bagi kalian yang malas untuk neginstall aplikasi atau yang memiliki Smartphone dengan memori internal mepet. 


Untuk mengukur kecepatan internet dengan SpeedTest silahkan kalian langsung mengunjungi situs resminya yakni speedtest.net. Cara penggunaannya sangat mudah. Setelah kalian masuk pada website SpeedTest lalu Klik GO. maka secara otomatis SpeedTest akan memindai kecepatan internet kalian.


3. TestMy.net.


TestMy.net merupakan website penyedia hasil laporan kecepatan internet secara mendetail. kalian dapat memilih apakah ingin mengetest kecepatan download saja atau kecepatan uploadnya saja. Untuk data yang di hasilkan saat mengukur kecepatan internet melalui website ini juga cukup terperinci. 


Tidak hanya itu. TestMy.net juga memiliki metode testing unik dimana kalian bisa mendiagnosis koneksi, browser, atau permasalahan sistem operasi yang situs lainnya tidak bisa mendeteksi. Bagi yang sudah penasaran dengan webiste yang satu ini, silahkan klik testmy.net.


4. BandWidthPlace.


Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan nama dari website yang satu ini. Tidak kalah dengan website pengukur kecepatan internet di atas, BandWidthPlace cukup akurat untuk mengukur kecepatan internet. Selain itu, tampilan BandWidthPlace terbilang cukup simpel dan elegan.


Dengan cara penggunaan cukup mudah, kalian bisa mengukur kecepatan internet dengan cepat dan simpel. langsung saja klik bandwidthplace.com 


5. Meter.net.


Website untuk mengukur kecepatan internet yang terakhir adalah Meter.net. Tidak jauh berbeda dengan SpeedTest.net, dengan menggunakan Meter.net kalian akan mendapatkan informasi kecepatan internet  mulai dari PING, download speed, dan upload speed.


Silahakn klik meter.net untuk masuk websitenya. Kemudian klik tombol Start. Proses cek koneksi internet melalui Meter.net berlangsung cukup singkat yakni sekitar 30 detik saja.Setelah 30 detik maka kalian akan mendapati informasi PINGdownload speed, dan upload speed.


Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 5 website untuk mengukur kecepatan internet kali ini. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan wawasan bagi kalian. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.