-->

Daftar Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Tinggi. Apa Smartphone Kalian Termasuk Di Dalamnya

Daftar Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Tinggi. Apa Smartphone Kalian Termasuk Di Dalamnya


Smartphone adalah benda yang tidak pernah lepas dari hidup kita. mulai dari kita mau tidur, sampai bangun dari tidur lagi tak lepas dari menggunakan benda yang satu ini. Apalagi sekarang adalah era digital. Semua bisa di dapatkan dan di lakukan dengan menggunakan sebuah Smartphone.

Di jaman serba modern ini. Kita tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli sesuatu. Kita tinggal duduk manis dan pesan sesuatu lewat smartphone, barang yang kita inginkan pun sudah sampai di depan kita.

Meskipun hidup kita sangat di mudahkan oleh Smartphone ini, tetapi taukah kalian, menggunakan Smartphone secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kita. Contohnya jika kita sedang berkendara, lalu ada email masuk atau ingin membalas pesan yang penting, maka secara otomatis kita mengabaikan peraturan di jalan yang tidak membolehkan menggunakan Smartphone saat berkendara. 

Hal itu merupakan kerugian sendiri bagi diri kita. bahkan lebih buruknya, orang lain pun akan mendapat imbas dari perilaku kita. Tidak hanya itu Smartphone juga memiliki radiasi yang dapat merusak kesehatan kita. apalagi untuk bayi dan anak-anak. Radiasi sangat berbahaya untuk perkembangan mereka.

Meskipun belum ada batasan resmi tentang tingkat radiasi pada Smartphone secara global, namun seperti yang kita ketahui bahwa radiasi dari Smartphone sangat berbahaya bagi manusia, apalagi bagi bayi dan juga anak-anak.

Seperti yang di kutip dari laman Detik.com dari Phone Arena pada Minggu (10/2/2019), Daftar Smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi di pengan oleh Xiaomi Mi A1 yang melepaskan 1,75 watt per kilogram. Lalu Smartphone apa saja yang memliki tingkat radiasi tinggi. Mari langsung saja Simak daftarnya melalui gambar di bawah ini.


Jika melihat dari daftar di atas. Smartphone keluaran dari vendor asal china yaitu Xiaomi medominasi daftar Smartphone dengan tingkat radiasi tinggi. Bagi pengguna smartphone Xiaomi dengan merek di atas, saya sarankan untuk mengganti Smartphone merek lain atau minimal dengan tipe lain. Namun jika tidak ingin mengganti Smartphone lain maka saran saya. Kurangilah dalam menggunakan smartphone dengan alasan kesehatan kalian lebih penting dari apapun.

Lalu Smartphone apa yang memiliki tingkat radiasi rendah. Kebetulan saya punya daftar terbaru dari smartphone dengan tingkat radiasi rendah. Langsung saja simak daftarnya melalui gambar di bawah ini.


Berbanding terbalik dengan Xiaomi. Smartphone dengan tingkat radiasi ter rendah di miliki oleh perusahaan elektronik asal korea yaitu Samsung. Meskipun harga dari smartphone Samsung terbilang mahal dengan spesifikasi rendah, tetapi Smartphone dari samasung memiliki tingkat radiasi yang rendah.

Dengan adanya artikel ini saya harapkan kalian tau dan lebih selektif dalam memilih Smartphone. Bahkan saya rekomendasikan untuk mengurangi penggunaan dari smartphone jika tidak di butuhkan. Sekian artikel dari saya. Share jika artikel ini bermanfaat agar orang lain tau apa yang kalian tau.