-->

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel Mudah Dan Cepat

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel Mudah Dan Cepat

Seperti yang kita tahu bahwa kementrian komunikasi dan informastika (Kemkominfo) mewajibkan pengguna kartu prabayar untuk melakukan registrasi. Seperti pada peraturan peraturan Kemkominfo No. 12/2016 Pemerintah mewajibkan semua calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar, untuk melakukan registrasi dengan validasi Nomor Induk Kependudukan.

Banyak sekali nomor kartu prabayar pelanggan yang di blokir pada 28 Februari 2018 kemarin. Berbagai alasan mewarnai pemblokiran tersebut. Banyak pelanggan yang tidak tau cara untuk registrasi dan banyak juga yang mengabaikan pemberitahuan tersebut. Dan pada akhirnya kartu prabayar yang di gunakan di blokir oleh pihak Telkomsel dan Kominfo.

Lalu bagaimana jika kita beli kartu prabayar baru dan tidak tahu cara registrasinya. Sebenarnya kita kalian membeli kartu prabayar telkomsel baru, kalian bisa minta kepada pihak penjaga gerai telkomsel atau konter untuk mendaftarkannya. Namun jika kalian tidak mau menunjukkan kartu identitas dengan alasan privasi. kalian bisa mendaftarkannya sendriri.

Di sini saya akan menjelaskan Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel Mudah Dan Cepat.

Cara yang pertama kalian bisa melakukan registrasi kartu prabayar baru melalui website resmi yang di sediakan telkomsel. Silahkan masuk kedalam website resmi telkomsel.

Setelah berada dalam website telkomsel, lakukan registrasi dengan mengisi kolom yang sudah di sediakan.

1. Ketik nomor telepon yang ingin diregistrasi
2. Ketik nomor NIK
3. Ketik nomor KK
4. Ketik password yang dikirim operator lewat SMS setelah klik "Dapatkan Password"
5. Klik "Kirim"

Cara kedua dengan registrasi melalui SMS ke 4444. Untuk cara yang kedua ini kalian ketik SMS dengan format REG (spasi) NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Cara yang kedua ini terbilang cukup mudah dan cepat untuk di lakukan jadi saran saya kalian mendaftar atau registrasi kartu prabayar baru kalian melalui SMS ke 4444.

Apabila SMS di nyatakan valid, maka kartu prabayar kalian akan aktif dan bisa di gunakan untuk telfon dan SMS. Tetapi jika pengiriman format SMS kalian tidak valid maka karian harus mengecek kembali mungkin saja ada kesalahan dalam pengetikan.

Cara Mengetahui nomor telkomsel sudah berhasil di registrasi.

Untuk cara mengetahui nomor telkomsel prabayar kalian sudah aktif atau belum cukup mudah. Kalian bisa langsung masuk ke dalam website resmi telkomsel dan isi formulir dengan.

1. Masukkan No. Handphone.
2. Masukkan NIK (No.KTP)
3. Ketik password yang dikirim operator lewat SMS setelah klik "Dapatkan Password".
4. Lalu klik Cek Nomor Saya.

Nah nudah sekali bukan Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel. Baca juga Cara Mudah UNREG Kartu Telkomsel Untuk Mendaftar Nomor Baru. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share ke sosial media kalian agar mereka tau apa yang kalian tau. Untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog saya ini. kalian bisa berlangganan melalui menu yang sudah di sediakan. Bagi kalian pengguna aktif facebook kalian juga bisa like Fanspage saya yang sudah saya sediakan di sidebar postingan ini.