-->

Cara Mudah UNREG Kartu Telkomsel Untuk Mendaftar Nomor Baru

Cara Mudah UNREG Kartu Telkomsel Untuk Mendaftar Nomor Baru


Jika pada saat Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel baru dan mengalami kegagalan, mungkin saja NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang kalian gunakan sudah pernah kalian gunakan sebanyak 3 nomor. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, NIK hanya bisa di gunakan untuk 3 nomor dan tidak boleh lebih dari itu.

Lalu bagaimana solusinya. Satu-satunya solusi adalah kalian harus UNREG salah satu kartu kalian. Jika kalian sedang mencari cara untuk UNREG kartu telkomsel, kalian berada pada artikel yang tepat. Karena di sini saya akan menjelaskan Cara Mudah UNREG Kartu Telkomsel Untuk Mendaftar Nomor Baru.

Namun sayangnya. Untuk melakukan UNREG Haruslah Nomor masih aktif, bisa di gunakan untuk SMS maupun telfon. Jadi untuk melakukan UNREG ini tidak bisa di lakukan secara sembarangan. Untuk melakukannya ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan.

Cara pertama.

  • Masukkan dial *4444# lalu tekan panggil.
  • Masukkan 16 digit NIK.
  • jika langkah ini berhasil maka akan muncul popup pemberitahuan bahwa proses UNREG atau menghapus data NIK dan di minta untuk registrasi ulang.
Cara kedua.

Cara kedua yang bisa kalian gunakan adalah dengan menggunakan SMS yang di kirim ke 4444. Simak caranya berikut ini.

  • Ketik SMS dengan format UNREG#NIK lalu kirim ke 4444
  • Lalu kalian akan menerima balasan SMS yang berisi "Terimakasih SMS anda telah kami terima".
  • Tunggu beberapa saat. Jika berhasil kalian akan mendapatkan sebuah popup pemberitahuan yang berisi "Data anda berhasil di hapus pada nomor +6281*********.".
Kenapa proses UNREG saya gagal?.


Ada beberapa faktor yang menyebabkan proses UNREG. mungkin saja ada gangguan pada Telkomsel atau mungkin saja kalian salah dalam memasukkan data NIK.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan. Semoga memberikan manfaat dan juga menambah wawasan kalian. Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat, agar orang tau apa yang kalian tau.