-->

Beginilah Cara Mudah Mematikan Laptop Dengan Menggunakan Keyboard

Beginilah Cara Mudah Mematikan Laptop Dengan Menggunakan Keyboard

Komputer atau laptop pastinya telah di lengkapi komponen untuk menggerakkan  pointer, baik itu Touchpad ataupun mouse. Namun adakalanya laptop yang kita gunakan mengalami error dan tidak mau merespon perintah yang kita berikan. Baca juga Tutorial Cara Mudah Menonaktifkan Keyboard Laptop.

Hal itu biasanya di karenakan Hardaware yang kita gunakan mungkin sudah usang dan tidak bisa melakukan pekerjaan berat. Atau Software kita sedang bermasalah, mungkin terdapat virus atau semacamnya. Jika terjadi hal seperti itu slah satu hal yang harus kita lakukan adalah me-restrat komputer atau laptop kita.

Namun mematikan laptop dengan menekan tombol power saat laptop masih dalam keadaan menyala adalah kesalahan besar. Lalu bagaimana caranya. Mungkin bagi yang sudah faham, mematikan komputer yang hang bukan lah perkara sulit. Namun bagaimana dengan kita yang belum mempunyai banyak ilmu tentang komputer.

Tenang di sini saya akan memberikan Tips cara mudah mematikan laptop dengan menggunakan keyboard. Kenapa harus menggunakan Keyboard. Ya, karena saat laptop sedang hang atau error, mematikan laptop dengan menggunakan keyboard adalah cara yang simple dan paling tepat di lakukan.

kelebihan mematikan laptop dengan keyboard :

  • Tidak ribet. Mematikan laptop dengan menggunakan keyboard mempersingkat waktu anda untuk mengklik ini itu. Untuk yang sudah sangat mengerti, bahkan bisa mengerjakannya hanya dengan sekali tekan, sangat simpel.


  • Sebagai solusi jika mouse macet atau rusak. Ada kalanya mouse mengalami kemacetan atau hang. Cara mematikan laptop dengan keyboard menjadi solusi yang tepat.


Nah setelah mengetahui kelebihan mematikan laptop dengan menggunkan keyboard, maka kita langsung saja ke tutorial cara mematikan laptop dengan menggunakan keyboard.

1. Cara Pertama.

Cara mematikan laptop dengan menggunakan keyboard yang pertama cukup mudah, yang harus kalian lakukan adalah menekan tombol ALT+F4. Lalu akan muncul jendela pop-up seperti gambar di bawah ini.
beginilah cara mematikan laptop dengan keyboard
Langkah selanjutnya pilih Shutdown lalu klik ok, maka laptop kalian akan secara otomatis akan ter-Shutdown.

Note: ini hanya gambar tanpilan pada windows 10. untuk windows XP,7,8 caranya masih sama cuma tapilannya saja yang berbeda.


2. Cara Kedua.

Selanjutnya cara yang kedua lebih simpel. Yang harus kalian lakukan adalah menekan tombol ALT+F4+DEL. lalu muncul pop-up di pojok kanan bawah dan pilih Shutdown, maka secara otomatis laptop kalian akan melakukan Shutdown. Cara yang kedua ini sering di lakukan oleh banyak orang jika Laptop mereka mengalami error atau hang.


3. Cara Ketiga.

Nah cara yang ketiga ini umum di lakukan oleh banyak orang. tekan Logo Windows pada keyboard, lalu pilih shutdown dengan menekan tombol arah pada keyboard.

Demikian informasi dari saya tentang cara mematikan laptop dengan menggunakan keyboard. Baca juga Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer Yang Wajib Ada Di Komputer. Seperti biasa jangan lupa share artikel ini jika di rasa memberikan manfaat.