-->

Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer Yang Wajib Ada Di Komputer Anda

Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer Yang Wajib Ada Di Komputer


Virus pada sebuah komputer adalah hal yang sangat menggannggu kinerja sebuah komputer, dan bahkan hal itu bisa merusak komputer kalian. Salah satu solusi untuk mengatasi sebuah virus yang ada di komputer adalah memasang sebuah antivirus. Antivirus adalah sebuah aplikasi yang bisa membasmi virus atau malware. Namun Untuk menginstall sebuah antivirus akan menambah beban pada komputer kalian.

Apalagi komputer yang sudah tertinggal atau bisa di bilang memliki spesifikasi yang rendah. Di sini saya akan membagikan informasi tentang Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer Yang Wajib Ada Di Komputer. Memiliki antivirus yang ringan dan scan cepat adalah keinginan dari banyak orang, berikut daftarnya.

1. Avast Antivirus Pro.

Avast Antivirus Pro merupakan antivirus yang bisa di bilang sangat ringan karena penggunaan ram dari avast hanya sebesar 6.6MB saja. Hal ini akan mengurangi kinerja dari komputer kalian. Meskipun penggunaan ram yang sedikit, kecepatan scan data dari Avast Antivirus Pro ini skitar 20MB/s.

2. Panda Antivirus Pro.

Yang ada di posisi kedua adalah Panda Antivirus Pro. Mungkin banyak orang yang masih asing dengan nama dari antivirus ini. Meskipun tidak terlalu terkenal, namun antivirus ini adalah salah satu yang terbaik dan ringan untuk anda gunakan. untuk run-time Panda Antivirus Pro hanya memakai RAM sebesar 9.8MB. Selain itu si panda ini juga memiliki kecepatan scan data sekitar 16,4MB/s.

3. Norton Antivirus.

Norton Antivirus juga termasuk antivirus yang paling ringan untuk bisa kalain gunakan. Meskipun tebilang ringan antivirus tidak bisa di remehkan karena antivirus ini yang menangani kasus ransomware WannaCry yang sempat menghebohkan dunia beberapa waktu lalu. Untuk penggunaan RAM antivirus ini hanya memakai sekitar 9,9MB dan memiliki kecepatan scan data hingga 36,3MB/s.

4. BitDefender Antivirus Pro.

BitDefender Antivirus. Mungkin kalian juga merasa asing dengan namanya. Kalian tidak salah memang antivirus ini sedikit sekali orang gunakan. Tetapi kalian salah besar kalau tidak melirik dan menggunakan antivirus ini karena BitDefender Antivirus Pro sangat ringan hanya memakai RAM sekitar 15,7MB. Dan memiliki kecepatan scan data 35,9MB/s.

5. Avira Antivirus Pro.

Avira Antivirus Pro adalah antivirus yang di kembangkan sejak tahun 1988. Cukup lama dan pastinya kalian tidak usah ragu dengan antivirus ini, karena Avira Antivirus Pro sudah di gunakan oleh banyak orang. Penggunaan RAM nya hanya sekitar 22,9MB, serta memiliki kecepatan scan data hingga 35,7MB/s.

Demikian daftar di atas adalah beberapa dari antivirus ringan terbaik yang bisa kalian gunakan untuk komputer kalian. Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga memberi manfaat bagi kalian.