-->

Tutorial Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Secara Akurat Dengan Menggunakan Whatsapp

cara mengetahui lokasi seseorang dengan Whatsapp

Whatsapp, jika kita membicarakan aplikasi yang satu ini yang ada dalam fikiran kita adalah sebuah aplikasi chatting yang memungkinkan kita untuk mengobrol dengan lawan bicara kita dengan cepat tanpa menggunakan pulsa. Aplikasi yang sangat populer di indonesia ini memiliki segudang fitur untuk memanjakan penggunanya. Inilah 8 Fitur Terbaru Whatsapp Yang Akan Hadir.

Selain untuk media Chatting dan Bisnis Whatsapp juga bisa di gunakan untuk melacak atau mengetahui lokasi seseorang. Bukannya mengetahui atau melacak lokasi seseorang merupkan perbuatan yang tidak baik. Tidak juga, itu semua tergantung dari pandangan dan pemikiran seseorang. Yang kita bahas kali ini cara mengetahui lokasi seseorang bukannya untuk menyadap Whatsapp seseorang untuk mengetahui lokasinya.

Sebenarnya mengetahui lokasi seseorang bisa sangat bermanfaat. Bayngkan jika kalin punya seorang adik, yang suka keluyuran gak jelas. Jika dia membawa HP yang sudah terinstall aplikasi Whatsapp, kita bisa dengan mudah mengetahui lokasinya tanpa bertanya sekalipun.

Lalu apa bedanya melacak lokasi(Monitoring) dengan Menyadap.

Sebenarnya melacak lokasi seseorang(Monitoring) Hampir sama dengan menyadap. Namun untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu istilah di atas.

Melacak lokasi (Monitoring).

Monitoring sebenarnya bukan perbuatan yang merugikan, bahkan hal yang harus di lakukan jika masalah yang di hadapi seperti cerita saya di atas. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), monitoring berarti mengawasi, mengamati, atau mengecek dengan cermat. Silahkan koreksi jika saya salah. Monitoring bukanlah suatu tindakan merugikan, namun semua itu tergantung dari niat dan cara pandang kalian masing-masing.

Menyadap.

Berbanding terbalik dengan monitoring. Menurut KBBI, Menyadap mempunyai arti mendengarkan (merekam) informasi (rahasia, pembicaraan) orang lain dengan sengaja tanpa sepengetahuan pihak yang bersangkutan.

Dengan menyadap, berarti kita diam-diam mencari informasi personal dan pribadi orang lain tanpa sepengetahuan orang tersebut. Hal tersebut sifatnya tidak baik serta merugikan orang lain.

Kembali pada topik pembahasan kita. Bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang menggunakan Whatsapp. Berikut tutorialnya.

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka Whatsapp Web, dan ajak chatting target untuk mendapat alamat IP nya.

2. Pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang laptop komputer kalian telah dihentikan, buka task manager dengan cara tekan rl+Alt+Delete lalu hentikan sementara semua aplikasi kecuali browser yang sedang melakukan chatting.

3. Lalu tekan logo Windows+R pada keyboard, sehingga muncul tampilan seperti pada gambar berikut.

utorial Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Secara Akurat Dengan Menggunakan Whatsapp

4. Ketik cmd yang terlihat pada gambar diatas untuk masuk ke menu command prompt.

5. Pada menu command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

Tutorial Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Secara Akurat Dengan Menggunakan Whatsapp

6. Setelah itu catat alamat IP yang muncul pada command prompt.

7. Untuk langkah terakhir, silahkan kalian tracking alamat IP untuk mengetahui lokasi sebenarnya. Kalian bisa menggunakan iptrackeronline.com.

Nah mudah bukan Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Secara Akurat Dengan Menggunakan Whatsapp. Saya harap kalian bisa menggunakan cara ini dengan bijak tanpa merugikan orang lain. Jangan lupa untuk Share jika artikel saya kali ini bermanfaat. Terimakasih.