-->

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di HP Android


Cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android - kecepatan koneksi internet sangat berpengaruh ketika kita sedang browsing atau melihat video secara online.

Koneksi internet yang lambat kadang membuat kita kesal, karena halaman atau video yang kita putar mengalami gangguan dan lama terbuka. 


Penyebab koneksi internet lemot.

Adapun beberapa hal yang harus kita ketahui penyebab koneksi internet kita lemot. beberapa di antaranya ialah.

  • Cuaca yang tidak mendukung.
  • Tempat atau lokasi yang belum terjamah jaringan cepat 4G.
  • Terjadi pemadaman listrik.
  • Kuota internet yang mulai habis.
  • HP android tidak support jaringan cepat 4G.
  • Gangguan dari pihak provider, dan lain-lain.

Penyebab koneksi di atas mungkin sangat jarangan terjadi mengingat provider telkomsel di klaim menjadi salah satu provider terbaik di indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan kalau salah satu penyebab di atas akan kalian alami.


Mempercepat koneksi internet Telkomsel.

Nah jika kalian tidak memiliki masalah tentang penyebab koneksi internet lemot di atas, kalian bisa mencoba cara untuk mempercepat koneksi internet telkomsel beikut ini.


1. Gunakan pengaturan 4G LTE only.

Langkah pertama yang bisa kalian coba untuk mempercepat koneksi internet telkomsel adalah dengan mengatur jaringan internet ke 4G LTE only.

Dengan melakukan pengaturan ini, koneksi internet akan di paksa untuk masuk ke jaringan 4G saja dan mengabaikan jaringan lain. Untuk cara settinganya sebagi berikut.

  • Pertama masuk ke menu "Pengaturan" di hp kalian.
  • Selanjutnya cari menu "Kartu SIM".
  • Setelah itu cari dan pilih "Pengaturan jaringan SIM".
  • Terakhir ubah jaringan ke "4G only".

Mungkin sedikit berbeda di setiap merek hp namun caranya hampir sama. Dengan cara ini koneksi internet kalian akan lancar untuk browsing atau nonton video online.


2. Menggunakan aplikasi hemat koneksi internet.

Yang kami maksud dengan aplikasi hemat koneksi internet adalah dengan menggunakan aplikasi lite, misalnya facebook lite, instagram lite, line lite, dan sejenisnya.

Jika kalian suka browsing di internet, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi browser yang support untuk kompres gambar agar kecepatan browsing lebih cepat dan maksimal.


3. Tutup aplikasi yang tidak di gunakan.

Selain penyebab lag saat bermain game, aplikasi yang berjalan di latar belakang huga cukup berpengaruh pada koneksi internet ketika kalian sedang browsing atau menonton video online.

Untuk itu kami menyarankan untuk menutup aplikasi yang tidak di gunakan untuk mengoptimalkan koneksi internet.


4. Menghapus cache android.

Cepat atau Lambatnya sebuah koneksi internet tidak hanya disebabkan oleh jaringan saja, tetapi semua komponen yang berhubungan dengan ponsel juga bisa berpengaruh tinggi.

Untuk itu tidak ada salahnya untuk mencoba hapus cache yang ada di hp android kalian. Selain itu, hp kalian akan lebih fres jika semua cache aplikasi di bersihkan.


5. Refresh sinyal internet telkomsel.

Kalian pasti pernah merasakan sinyal di status bar hp full tapi koneksi internet lemot. Hal tersebut biasa kami sebut internet bengong. Untuk mengatasinya kalian bisa mencoba untuk refresh sinyal internet.

Caranya cukup simpel, kalian tinggal mengaktifkan "mode pesawat" beberapa detik lalu kemudian menonaktifkannya lagi. Kalian juga bisa mengaktifkan ulang hp agar lebih efisien.


Semoga dengan cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android di atas bisa menjadi sulusi untuk kalian yang mengalami koneksi internet lemot. Sampai bertemu lagi di artikel lainnya.