-->

Daftar Istilah Dalam Game Free Fire Beserta Artinya

Daftar Istilah Dalam Game Free Fire Beserta Artinya


Istilah dalam game free fire beserta artinya - Setiap game online yang memiliki kata atau istilah unik yang di pakai oleh para player untuk berkomunikasi. Kata atau istilah tersebut berbeda pada tiap game. Contoh seperti istilah pada game Mobile Legends tidak sama dengan game lainnya.

Ada kata yang bisa di pakai pada game tersebut. Seperti yang kami sebutkan di atas. Free Fire juga memiliki istilah tersendiri yang hanya di mengerti oleh para pemain Free Fire saja.


Istilah yang sering di pakai pada game Free Fire.


Seperti yang kita tau, Free Fire merupakan game battle royal, dimana kita di haruskan untuk bertahan dan menjadi yang terakhir. Tidak hanya itu, kita akan bermain menjadi tim dengan 4 anggota. Bermain dengan tim tentunya kita di haruskan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Nah saat berkomunikasi tersebut, beberapa player mengatakan istilah-istilah unik. Bagi kalian para pemain baru tentunya harus beradaptasi dan mengerti kata yang di uccapkan oleh tim. Berikut istilah yang sering di pakai pada game Free Fire.


1. Knock Down.

Istilah dalam game Free Fire yang pertama adalah Knock Down. Istilah ini di gunakan ketika HP kita atau musuh mencapai angka 0. Jika kita bermain dengan tim, pada posisi tersebut kita tidak akan langsung mati. Kita bisa meminta bantuan tim untuk Revive.


2. Revive.

Seperti yang kami sebutkan di atas, istilah Revive ini di pakai ketika ada seseorang dalam tim kita mengalami Knock Down. Dengan melakukan Revive kita bisa menyelamatkan tim dari kematian. ReviveE juga sangat penting karena bisa membalikkan keadaan saat pertandingan.


3. Healing.

Ketika tim kalian memakai istilah ini artinya kalian harus memberikan perlindungan karena tim kalian akan memulihkan diri. Pemulihan diri bisa di lakukan dengan item penyembuh yang bisa di dapatkan dari Looting.


4. Looting atau nge-loot.

Looting merupakan istilah untuk mencari atau mengumpulkan item seperti senjata,armor,item penyembuh dan lain-lain. Istilah ini juga biasa di sebut "mulung".


5. Pushing.

Sama halnya dengan istlah yang ada di Mobile Legends. Push atau Pushing merupakan kegiatan untuk menekan pertahanan musuh secara terus menerus. Pada game Free Fire, pushing bisa di artikan untuk mengintruksikan tim untuk bertarung jarak dekat.


6. Sandwich.

Sandwich merupakan kode serangan untuk mengepung musuh dari berbagai arah. Dengan strategi ini, musuh sulit akan sulit untuk bergerak. 


7. Rush.

Berbeda dengan Sandwich, istilah Rush di gunakan untuk memberitau tim agar menyerang musuh bersama-sama. Tapi jika tim kaian akan melakukan Rush, perhatikan pertahanan mereka, jangan samapai salah perhitungan.


8. Shooting.

Istilah ini pastingan tidak asing lagi bagi kalian. Shoot berarti tembak, dimana kalian menembak mengunakan senjata yang kalian miliki untuk menjatuhkan lawan. 


9. Blue Zone.

Istilah Blue Zone di gunakan ketika mendapati zona aman. Pada Blue Zone kalian bebas untuk melakukan Looting dengan aman.


10 Green Zone.

Green Zone merupakan zona dimana vest dan helm kalian berkurang secara perlahan. Green zone hanya terdapat dalam mode clasic.


11. Camping.

Istilah yang satu ini di gunakan untuk memberikan arahan kepada tim agar bersembunyi untuk memberikan serangan kejutan kepada lawan.


12. Flank.

Istilah Flank di gunakan untuk memulai serangan dari sudut atau arah yang tidak terduga. Saat melakukan Flank, satu teman kalian akan menyerang dari depat. Setelah itu kalian akan melakukan serangan kejutan dari arah yang tidak terduga.


13. Open Field / OF.

Open Field merupaka sebutan dari area yang mana daerah ini terlalu terbuka. Hindari area ini agar tidak menjadi sasaran empuk untuk lawan. Tapi jika kalian bertemu musuh pada area ini, maka tidak ada cara lain selain bertarung secara kasar tampa perlindungan.


14. High Ground / HG.

HG merupakan istilah yang di pakai untuk area yang lebih tinggi. Seperti bukit, atap rumah, menara. Jika kalian berada di area ini, kalian akan sangat di untungkan karena pandangan kalian menjadi lebih luas di area bawah.


15. Low Ground / LG.

LG merupakan kebalikan dari HG. Dimana pada posisi ini, kalian berada pada area rendah. Jika pada area ini kalian bertemu musuh yang berada di HG maka tidak menguntungkan untuk kalian. Karena kaian akan sulit untuk membidik lawan pada area HG.


Demikian informasi tentang Istilah dalam game free fire beserta artinya. Semoga dengan artikel ini kalian lebih tau tentang istilah yang sering di gunakan pada game Free Fire. Bagikan artikel ini kepada teman kalian yang masih berlum tau.