-->

Cara Mudah Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP

Cara Mudah Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP

Cara mudah melacak lokasi pemilik nomor HP - Smartphone atau yang biasa kita sebut HP merupakan alat yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan HP kita bisa melakukan banya hal.

HP saat ini tidak hanya di gunakan untuk berkomunikasi saja. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan bantuan alat ini. Mulai dari berbelanja, menonton video, bahkan proses belajar mengajar saat ini di lakukan secara daring menggunakan HP.

Tidak hanya itu, HP yang setiap hari kita gunakan bisa juga menjadi alat bantu untuk melacak lokasi seseorang loh. Mungkin tidak banyak orang yang tau tentang hal ini. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara mudah melacak lokasi pemilik nomor HP.

Ada dua cara yang bisa kita gunakan dalam melacak lokasi sesorang pemilik nomor hp, yakni dengan bantuan aplikasi pihak ketiga dan dengan bantuan aplikasi bawaan dari Hp. Langsung saja kita simak caranya di bawah ini.


Cara mudah melacak lokasi pemilik nomor HP dengan bantuan aplikasi.


1. Menggunakan aplikasi TueCaller.



Aplikasi yang satu ini cukup populer dan banyak di gunakan orang untuk melacak lokasi nomor HP yang di inginkan. Biasa orang menggunakan aplikasi ini untuk mencari HP mereka yang hilang atau tertinggal. Untuk cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini.

  • Unduh dan pasang aplikasi TrueCaller.
  • Kemudian masuk ke aplikasi tersebut.
  • Jika ada nomor yang menghubungi kalian, maka riwayat panggilannya akan masuk ke aplikasi ini.
  • Nah selanjutnya dari aplikasi ini kalain bisa melihat informasi seputar identitas pemilik dan lokasi dari pemilik nomor tersebut.
Cukup mudah bukan. Dengan aplikasi ini kalian juga bisa mengetahui nomor HP seseorang melalui nama.


2. Menggunakan aplikasi HLR Lookup.


Meski tidak sepopuler TrueCaller, aplikasi ini tidak bisa di remehkan. HLR Lookup akan menampilkan informasi dari pemilik nomor HP yang kalian cari dengan sangat cepat. Simak cara menggunakan HLR Lookup di bawah ini.

  • Pertama download dan instal aplikasi HLR Lookup.
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut dan masukkan nomor HP pada kolom yang sudah disediakan.
  • Kemudian tekan tanda panah.
  • Tunggu beberapa saat, maka lokasi pemilik nomor yang kalian cari akan di tampilkan.


Cara melacak nomor HP dengan bantuan aplikasi bawaan.

Aplikasi bawaan yang kami maksud adalah Google Maps. Seperti yang kita tau, Google Maps merupakan aplikasi petunjuk arah perjalan. Meski demikian kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari lokasi seseorang. Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama silahkan buka aplikasi Google Maps.
  • Masuk ke menu pilihan atau option, lalu ke daftar teman.
  • Selanjutnya tambahkan teman, keluarga, sahabat atau yang lainnya.
  • Untuk bisa melacak nomor ponsel, kalian harus memastikan nomor ponsel sudah menerima undangan.
  • Jika kalian ingin melacaknya, silahkan klik salah satu target untuk mengetahui keberadaannya.

Nah mudah bukan cara melacak lokasi pemilik nomor HP. Kalian juga bisa menggunakan carai ini untuk mencari HP kalian jika hilang atau tertinggal di suatu tempat. Demikian informasi kali ini semoga memberikan manfaat dan wawasan baru untuk kalian.