-->

Tips Cara Menghemat Paket Data Telkomsel Terbaru

Tips Cara Menghemat Paket Data Telkomsel Terbaru

Tips cara menghemat paket data telkomsel - paket data internet merupakan suatu kebutuhan wajib bagi pengguna smartphone. Dengan paket data internet kita bisa bebas berselancar di internet.

Mulai dari chating, menonton video, bermain game, semua membutuhkan koneksi internet. Untuk itulah smartphone tidak akan berarti tanpa adanya koneksi internet.


Cara menghemat kuota internet telkomsel.

Sebenarnya provider di indonesia cukup banyak, namun untuk kali ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara menghemat kuota atau paket data internet telkomsel


1. Gunakan browser Google Chrome.

Jika kalian sering berselancar di internet menggunakan browser, maka kami sangat merekomendasikan menggunaka Google Chrome. Selain kalian tidak perlu mendownload browser lainnya karena Google Chrome merupakan browser bawaan smartphone, Browser ini juga memiliki fitur "Data Saver". 

Seperti namanya, dengan mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis penggunaan paket data kalian akan lebih hemat 50%. Untuk cara mengaktifkan fitur Data Saver silhkan masuk ke pengaturan Google Chorme > Data Saver > pilih ON.


2. Matikan data saat sedang tidak di gunakan.

Tips menghemat paket data telkomsel yang satu ini terbilang remeh bagi kebanyakan orang. Padahal mematikan data saat smartphone sedang tidak di gunakan sangat efektif untuk menekan penggunaan kuota internet.

Meskipun smartphone sedang tidak di gunakan, ada beberapa aplikasi yang masih aktif berjalan di latar belakang dan akan terus mengkonsumsi paket data kalian.


3. Batasi penggunaan data internet.

Salah satu cara yang masih efektif untuk menghemat kuota telkomsel adalah membatasi penggunaan data internet. Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan masuk ke menu pengaturan > penggunaan data > atur batas penggunaan data sesuai yang kalian inginkan.

Dengan mengaktifkan fitur ini, kalian akan mendapatkan notifikasi kalau kalian telah melampaui batas penggunaan data internet yang sudah di tetapkan sebelumnya.


4. Non-aktifkan sinkronisasi akun.

cara lain untuk menghemat paket data telkomsel kalian adalah menonaktifkan sinkronisasi akun. Untuk caranya, silahkan masuk pada menu pengaturan > akun > lalu pilih akun yang tidak ingin di sinkronasikan.

Dengan cara ini maka akun pada aplikasi tersebut tidak akan tersambung ke internet secara otomatis untuk melakukan sinkronisasi.


5. Nonaktifkan update otomatis PlayStore.

Tipsa cara menghemat paket data internet telkomsel yang terakhir adalah menonaktifkan update otomatis PlayStore. Caranya sebagai berikut. Masuk ke PlayStore > pengaturan > preferensi jaringan > update otomatis aplikasi > kemudian pilih jangan update otomatis.

Dengan begitu maka PlayStore tidak akan mengupdate aplikasi secara otomatis. Atau kalian bisa pilih "Update otomastis melalui jaringan WIFI".


Sedikit informasi tentang tips cara menghemat paket data telkomsel terbaru. Semoga memberikan manfaat. Share artikel ini ke media sosial yang kalian gunakan jika informasi ini bermanfaat.