-->

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Di Dunia Saat Ini

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Di Dunia Saat Ini


Daftar aplikasi penghemat baterai terbaik di dunia saat ini - Seperti yang kita tau, baterai merupakan komponen paling penting pada smartphone. Untuk itu kita wajib menjaga baterai smartphone agar tetap awet dan tidak cepat rusak.

Sering mengisi daya baterai smartphone tanpa kita sadari akan memperpendek umur baterai jika di lakukan secara terus menerus. Menghemat penggunaan baterai smartphone mungkin menjadi salah satu upaya yang bisa kita lakukan agar baterai smartphone tidak sering di cas.


Aplikasi penghemat baterai terbaik di dunia.


Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat penggunaan baterai. Salah satunya adalah mengaktifkan mode "hemat daya". Kebanyakan smartphone keluaran saat ini sudah memiliki fitur ini.

Fitur ini kami rasa cukup efektif untuk menghemat penggunaan baterai smartphone khususnya android. Tapi jika cara ini dirasa kurang efektif, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghemat penggunaan baterai. Aplikasi tersebut diantaranya adalah.


1. Bettery Saver.


Battery Saver merupakan aplikasi penghemat baterai yang kami rekomendasikan pertama. Sesuai namanya, Bettery Saver sangat efektif untuk menghemat penggunaan baterai smartphone kita.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup unik yakni Battery Cooler. Fitur ini memungkinkan baterai terhindar dari kondisi panas berlebih sehingga penggunaan konsumsi daya menjadi semakin irit.

Selain Battery Cooler, ada juga fitur unggulan lainnya seperti fitur Healthy Charge Master. Fitur ini bertugas untuk memantau status pengisian daya pada baterai dan membuat masa aktif baterai bertambah ketika isi.


2. Kaspersky Battery Life.


Mungkin sebagian dari kalian tidak asing dengan aplikasi Kaspersky Battery Life ini. Aplikasi ini sudah di percaya lebih 5 juta pengguna smartphone di seluruh dunia saat ini. Memiliki ukuran aplikasi yang kecil, membuat aplikasi ini sangat ringan saat di gunakan.

Tampilannya juga cukup sederhana sehingga pengguna baru pun tidak kesulitan saat menggunakan Kaspersky Battery Life ini. Pihak pengembang mengklaim bahwa Kaspersky Battery Life ini sangat efektif untuk menghemat baterai.


3. AccuBattery.


Aplikasi penghemat baterai terbaik selanjutnya adalah Accubattery. Accubattery memiliki fitur yang cukup unik yakni alarm. Fitur ini memungkinkan smartphone otomatis hidup saat pengisian baterai telah mencapai 80%. Dimana presentase baterai 80% merupakan batas pengisian terbaik .

Ketika baterai mencapai 80% pengguna bisa memutus pengisian daya agar baterai smartphone lebih awet dan tahan lama. Fitur lainnya adalah untuk melihat konsumsi daya baterai untuk setiap aplikasi.

fitur ini cukup penting untuk memantau penggunaan baterai setiap aplikasi. Dengan fitur ini, kalian bisa menghentikan aplikasi yang menghabiskan baterai ketika tiidak di gunakan.


4. Dfndr Battery.


Sebuah nama yang cukup unik untuk aplikasi penghemat baterai. dfndr battery memiliki fitur yang tidak kalah dengan aplikasi penghemat baterai di atas. Salah satu fitur unggulannya adalah battery coller. Seperti yang kita tau, fitur ini cukup efektif untuk menghemat penggunaan baterai dengan menjaga temperatur baterai agar tetap dingin.

manajemen penghematan daya baterai dari dfndr battery juga terbilang sangat baik karena telah di dukung dengan fitur Quick Optimazition serta Super Optimazition.


5. Avira Optimizer - Cleaner and Battery Saver.


Aplikasi penghemat baterai terbaik di dunia yang terakhir adalah Avira Optimizer - Cleaner and Battery Saver. Nah developer yang satu ini pastinya tidak asing lagi buat kalian bukan. Langsung saja kita membahas mengenai fitur yang di tawarkan oleh aplikasi ini.

Avira Optimizer memiliki fitur yang tidak di miliki oleh aplikasi penghemat baterai lainnya. Fitur tersebut di beri nama Intelligent Battery Booster.  Fitur ini memungkinkan pengguna menghemat penggunaan daya baterai smartphone secara otomatis. 

Ada juga fitur Memory Scanner yang mampu bekerja mengoptimalkan kinerja smartphone. Cache Cleaner juga bisa kaian temuai pada aplikasi ini yang mana fitur tersebut mampu membereskan seluruh cache dengan mudah. 


Demikian informasi tentang aplikasi penghemat baterai terbaik di dunia saat ini. Jika ada tambahan aplikasi lainnya bisa menuliskan komentar di bawah ini. Atau melalui sosial media admin yang sudah tertera di blog ini. Sampai bertemu pada artikel selanjutnya.