-->

Aplikasi Android Paling Berguna Dan Bermanfaat Untuk Pelajar

Aplikasi Android Paling Berguna Dan Bermanfaat Untuk Pelajar

Aplikasi Android paling berguna dan bermanfaat untuk pelajar - Pada pandemi seperti saat ini semua aktifitas di haruskan untuk di kerjakan di rumah. Mulai dari bekerja, proses belajar mengajar, semua di haruskan di lakukan secara online.

Dengan berkembangnya dunia teknologi, membuat proses belajar mengajar secara online dapat di lakukan dengan cukup efektif. Jadi meskipun para siswa tidak bisa bertatap muka secara langsung, mereka bisa mendapatkan ilmu secara maksimal.


Aplikasi paling berguna dan bermanfaat untuk pelajar.


Para developer aplikasi android tidak hanya membuat aplikasi game dan hiburan lainnya saja. Beberapa developer membuat aplikasi yang cukup berguna bagi para pelajar untuk membantu mereka dalam proses belajar.

Aplikasi tersebut meliputi aplikasi tugas harian, pekerjaan rumah, video conferece dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya mari kita simak aplikasi android paling berguna dan bermanfaat untuk pelajar.


1. ZOOM.


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini. Aplikasi ini mulai populer pada pandemi saat ini. ZOOM merupakan aplikasi video conferenc yang banyak di gunakan oleh para pelajar untuk aktivitas belajar mengajar mereka. 

Dengan aplikasi ZOOM, para pelajar bisa belajar dengan sangat efektik meski tidak bertatap muka secara langsung. ZOOM kini menghadirkan fitur screen sharing di kedua platform yakni PC dan android. Dengan begitu para pelajar tidak kesulitan lagi untuk melakukan presentasi online menggunaka power point.


2. Microsoft Office Lens.


Microsoft Office Lens merupakan aplikasi yang wajib kalian punya. Dengan aplikasi ini, kalian bisa mengubah tulisan di buku atau catatan di papan tulis menjadi file dengan berbagai format seperti Word, maupun PDF hanya dengan mem-fotonya saja.

Dengan aplikasi ini kaian tidak perlu menulis ulang materi pelajaran yang di berikan di papan tulis. Cukup memotretnya saja kalian bisa menyalin materi pelajaran dengan cepat. 


3. WPS Office.


WPS Office bisa di katakan sebagai microsoft office nya android. Sebutan itu kami rasa cukup pantas karena aplikasi ini mencakup berbagai aplikasi Word, PDF, Excel, PowerPoint, dan lain-lain.

Tidak hanya sampai di situ, WPS Office juga mampu bekerja dengan google classroom, zoom, dan google drive. WPS Office memiliki banyak fitur sehingga membuat ukuran dari aplikasi ini cukup besar.


4. Google Classroom.


Aplikasi android paling berguna dan bermanfaat untuk pelajar selanjutnya datang dari Google. Aplikasi tersebut bernama Google Classroom. Dengan Google Classroom, para guru bisa dengan mudah membagikan materi pelajaran. Sebaliknya, untuk para siswa mereka bisa dengan mudah mengirimkan tugas yang di berikan.

Google Classroom merupakan aplikasi yang wajib di miliki oleh para pelajar, apalagi pada saat pandemi seperti ini. Belajar mengajar bisa sangat efektif dengan aplikasi ini meskipun tidak bertatap muka sekalipun.


5. Smart Ruler.


Aplikasi yang terakhir ini bisa di bilang cukup unik namun sangat berguna. Penggaris pada era modern ini tidak hanya berbentuk fisik saja, namun bisa lebih di sederhanakan dengan bantuan aplikasi.

Smart Ruler merupakan aplikasi penggaris yang mana perannya cukup penting untuk para pelajar. Dengan Smart Ruler, kalian tidak perlu kebingungan ketika lupa membawa penggaris fisik. Kalin bisa mengukur dengan berbagai satuan ukuran seperti inci, cm, mm bahkan satuan meter. 


Cukup menarik bukan. Demikian informasi tentang aplikasi android paling berguna dan bermanfaat untuk pelajar. Share artikel ini ke media sosial yang kalian gunakan jika bermanfaat.