-->

Tips Terbaru Cara Menghilangkan Lecet Di Layar Hp

Tips Terbaru Cara Menghilangkan Lecet Di Layar Hp


Lecet pada layar hp mungkin hal yang biasa mengingat hp merupakan kebutuhan wajib bagi sebagian orang untuk mendukung aktivitas. Meskipun di letakkan pada tempat yang aman sekalipun, tidak menutup kemungkinan lecet di layar hp bisa di hindari. Untuk itu kita wajib menjaga dan merawat layar hp dengan benar dan aman.


Jika layar hp sudah tergores dan lecet, kalian tidak perlu panik karena pada dasarnya mengatasi hal itu cukup mudah dan tidak perlu di bawa ke tempat servis hp. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips cara menghilangkan lecet di layar hp.


1. Dengan Menggunakan Pasata Gigi.

Pasta gigi bukan hanya berperan untuk bersihkan gigi atau bersihkan satu benda. Tetapi pasta gigi bisa juga membantu hilangkan guratan pada smartphone-mu. Pasta gigi sudah dikenali bisa lakukan ini secara efisien.


Untuk melakukan, pastikanlah kamu pilih pasta gigi yang umum bukan yang gel. Karena bila kamu memakai pasta gigi gel, hasil yang didapat dapat berlainan.


Triknya mengaplikasikannya juga gampang. Cukup berikan sedikit pasta gigi pada selembar tisu dan gosokkan pada layar hp yang lecet. Lantas biarkan beberapa waktu. Kemudian lap dengan tisu basah dan bersihkan pasta gigi yang tersisa pada hp kalian.


2. Dengan Menggunakan Putih Telur Dan Tawas.

Putih telur yang memiliki kandungan protein dan digabungkan dengan tawas jadi salah satu opsi yang pas untuk menghilangkan lecet pada layar hp.


Triknya, campur satu putih telur dengan 1 sendok teh tawas ke panci yang telah dipanaskan. Lalu rendam kain mikrofiber dalam kombinasi itu. Tempatkan selembar kain pada aluminium foil. Kemudian, tempatkan dalam oven dengan temperatur 150 derajat dan panasi sampai kainnya kering.


Sesudah betul-betul kering, keluarkan kain dan basuh memakai air dingin. Kerjakan cara barusan 3x. Keringkan kain sampai 48 jam. Dengan demikian, kombinasi itu bisa dipakai untuk hilangkan lecet pada layar hp.


3. Memakai Minyak Sayur

Minyak sayur tidak hanya bisa di gunakan untuk memasak saja. Minyak sayur bisa di gunakan sebagai anti gores pada monitor kaca smartphone kalian. Jika menemui lecet atau guratan kecil atau guratan terselinap pada layar hp, pakai minyak sayur untuk mengatasi permasalahan itu.


Caranya ialah, ambil sedikit minyak sayur lalu berikan pada kapas atau cotton bud kemudian gosok secara perlahan-lahan pada layar hp yang lecet atau tergores, untuk menghilangkan sisa minyak supaya tidak licin di monitor, kalian cukup pakai tisu untuk membersihkannya.


4. Memakai Penghilang Goresan Mobil.

Untuk kalian yang memiliki penghilang goresan mobil di rumah, kalian tak perlu cemas saat layar hp lecet atau tergores, karena produk itu bisa menanganinya. Ini sebagai salah satunya alternative untuk hilangkan guratan kecil pada layar smartphone. Saat sebelum memoleskannya, pastikan port dan tombol smartphone kalian sudah di selotip agar tidak ada cairan yang masuk yang nantinya merusak hp kalian.


Setelah itu, berikan sedikit pembasmi goresan mobil pada kain mikrofiber dan gosokkan ke sisi smartphone yang tergesek dengan pergerakan memutar sepanjang seputar lima menit. Selanjutnya bersihkan bintik dengan kain kering. Bila guratan pada smartphone kalian masih kelihatan, gosokkan semakin lama.


5. Menggunakan Baking Soda.

Bukan hanya berguna untuk bikin kue, baking soda rupanya dapat dipakai untuk hilangkan lecet pada layar smartphone. Ini adalah trick paling sederhana dan jadi jalan keluar yang baik untuk hilangkan lecet pada layar hp.


Kalian cukup membuat pasta kental dari soda kue dan air bila akan memakai langkah ini. Tetapi kamu harus berhati-hati saat memoleskan pasta baking soda karena bisa mempengaruhi layar hp karena kelembapannya.


Demikian Informasi tentang tips cara menghilangkan lecet di layar hp. Semoga artikel ini bisa membatu kalian yang mengalami lecet atau goresan pada layar hp. Support kami dengan cara membagikan informasi ini.