-->

Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel Di PlayStore

Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel Di PlayStore


Google PlayStore merupakan market aplikasi terbesar yang ada di smartphone android. Banyak aplikasi baru yang setiap hari hadir di PlayStore, mulai dari aplikasi game, sosial media, hiburan dan lain-lain.  Play Store tidak dapat dipisah oleh perangkat android karena di situ kalian bisa mendapatkan aplikasi yang kalian inginkan. Ada dua jenis aplikasi di situ, yakni aplikasi gratis dan aplikasi berbayar.


Aplikasi gratis tentunya kalian bisa meng-installnya langsung tanpa harus membayarnya. Sedang untuk aplikasi berbayar, kalian harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa menggunakannya. 


Untuk bisa melakukan pembayaran aplikasi atau item lainnya di PlayStore, kalian dapat menggunakan kartu kredit, saldo Google Play, atau pulsa dari provider yang kalian gunakan. Untuk melakukan pembelian aplikasi atau item di PlayStore dengan menggunakan kartu kredit, tentunya kalian harus memiliki kartu kredir terlebih dahulu yang nantinya akan di kaitkan pada PlayStore untuk bisa membeli item dan aplikasi.


Sedangkan jika kalian memilih menggunakan saldo Google Play, kalian harus membelinya terlebih dahulu di minimarket atau toko penyedia vocer saldo Google Play lainnya. Sedangkan untuk metode pembayaran melalui pulsa, kalian bisa melakukan transaksi dari provider yang kalian gunakan, Karena Google Play Store telah mendukung semua provider indonesia termasuk telkomsel.


Pada kesempatan kali ini kai akan memberikan informasi tentang cara menambah metode pembayaran telkomsel di PlayStore. Kenapa harus telkomsel. Menurut kami metode pembayaran mengunakan telkomsel cukup mudah dan sangat jarang terjadi trouble atau semacamnya. langsung saja kita simak caranya di bawah ini.


  1. Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel.
  2. Buka aplikasi "Google Play Store".
  3. Tekan "ikon garis tiga" yang ada di pojok kiri atas.
  4. Selanjutnya pilih menu "Metode Pembayaran".
  5. Tab bagian "Pulsa Telkomsel (Prabayar & Pascabayar)".
  6. Kemudian klik "Aktifkan".
  7. Lalu tunggu proses verifikasi.

Cara Menambah Metode Pembayaran Telkomsel Di PlayStore


Jika berhasil, maka akan muncul Telkomsel pada halaman "metode pembayaran". Namun jika kalian mengalami masalah pada penerapan menambah metode pembayaran telkomsel. Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan yakni kalian harus mengatur Telkomsel sebagai SIM untuk SMS dan telepon untuk verifikasi, kalian juga harus memberikan izin SMS dan telepon untuk Google Play.


Lalu jika kalian ingin menghapus metode pembayaran telkomsel di PlayStore untuk menggantikannya dengan metode pembayaran lainnya juga sangat mudah. Silahkan ikuti caranya di bawah ini. 


Cara Menghapus Metode Pembayaran Telkomsel.


  1. Buka aplikasi "Google Play store".
  2. Tap "ikon garis tiga" yang berada di pojok kiri atas.
  3. Selanjutnya pilih "Metode Pembayaran".
  4. Kemudian tab "Setelan pembayaran lain" di bagian paling bawah.
  5. Selanjutnya kalian akan dibawah ke Google Payment versi web, Kalian di haruskan login menggunakan akun google.
  6. Kemudian kalian akan melihat metode pembayaran telkomsel, lalu pilih "hapus".
  7. Lalu tap tombol "hapus" sekali lagi.


Mudah bukan cara menambah metode pembayaran telkomsel di PlayStore. Sekarang kalian bisa membeli aplikasi berbayar yang ada di PlayStore. Tapi sebelum membeli aplikasi, pastikan pulsa kalian mencukupi ya. Sekian dulu informasi yang bisa kami bagian. Support kami dengan cara share artikel ini ke sosial media yang kaian gunakan.