-->

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Aktivitas Bersepeda

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Aktivitas Bersepeda


Bersepada merupakan aktivitas yang lagi booming pada saat ini. Banyak kita jumpai di jalan raya, para komuitas atau per-orangan memenuhi tiap sudut jalanan. Bersepeda memang sangat menyenangkan. Kita bisa menikmati pemandangan kota atau pedesaan. Selain itu, bersepeda juga baik untuk kesehatan apalagi pada musim pandemi seperti ini.

Selain itu bersepeda juga membuat fikiran kita lebih fres ketika seharian menjalani aktivitas yang cukup melelahkan. Tapi taukah kalian, pada era moderen ini, kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk mendukung aktivitas kalian dalam bersepeda. Aplikasi apa saja itu?. Simak daftar aplikasi android untuk aktivitas bersepeda di bawah ini.

1. Cyclemeter.

Cyclemeter merupakan aplikasi sangat berguna untuk kalian yang hobi bersepeda. Pada aplikasi ini terdapat fitur untuk menghitung berapa kecepatan, berapa jarak tempuh, berapa kalori yang terbakar, dan masih banyak lagi.


Dengan Memanfaatkan GPS, Cyclemeter juga dapat mengetahui rute mana yang telah kita tempuh. Selain itu, kalian juga bisa langsung bagikan hasil dari bersepeda ke media sosial.

2. Strava.

Aplikasi bersepeda yang satu ini memang cukup populer dengan total unduhan di PlayStore sekitar 500 ribu pengunduh. Selain bersepada, aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk aktivitas olahraga berlari, berenang dan lain-lain.

Strava juga mempunyai fitur cukup unik, Layaknya media sosial, kalian bisa saling follow teman dan melihat bagaimana mereka berolahraga. Sehingga, bisa membuat suatu leaderboard untuk mengadu siapa yang paling rajin berolahraga.

3. Relive.

Selain melacak rute bersepeda, Relive juga bisa membuat video 3D dari aktivitas bersepedamu yang akan menampilkan peta, jarak tempuh, durasi bersepeda, dan elevasi. Setelah itu kalian bisa membagikannya ke media sosial. Kalian juga bisa melihat statistik aktivitas secara real time.

4. Map My Ride.

Map My Ride merupakan aplikasi bersepeda yang cukup komplit serta nyaman untuk di gunakan. Banyak fitur unggulan di tawarkan oleh aplikasi ini di antaranya kalori yang terbakar, menghitung jarak yang telah kita lalui, menghitung kecepatan, serta mengetahui rute. Sama dengan aplikasi bersepeda di atas, kalian juga bisa membagikan hasil dari bersepeda ke sosial media.

5. Komot.

Komot merupakan aplikasi Bersepeda yang cukup istemewa. Pasalnya Komot disebutkan menambal kekurangan Google Maps yang justru dibutuhkan pesepeda. Karena pada dasarnya Google Maps tidak cocok untuk pesepeda. Komot menggunakan open source OpenStreetMap database dan menyusun rute yang lebih ramah untuk pesepeda.

Selain itu, Komot juga bisa digunakan untuk melacak aktivitas mountain biking dan road cycling dengan akurat. Fitur wajib aplikasi bersepeda juga tertanam dalam aplikasi ini, seperti statistik jarak tempuh, kecepatan bersepeda, dan lain-lain.

Kalian gemar bersepeda, jangan lupa untuk mencoba salah satu dari aplikasi di atas dan beri komentar kalian di bawah setelah menggunakan salah satu aplikasi tersebut.